Raup Rp 37 T, Avengers: Endgame Selangkah Lagi Libas Avatar!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 May 2019 12:36
Raup Rp 37 T, Avengers: Endgame Selangkah Lagi Libas Avatar!
Jakarta, CNBC Indonesia- Geng superhero Avengers sedang menghitung hari untuk menjadi film terlaris sepanjang masa. Jelang satu bulan pemutaran perdananya, Iron Man dan kawan-kawannya sukses meraup US$ 2,62 miliar atau setara Rp 37,9 triliun untuk penjualan tiket global film Avengers: Endgame.

Jumlah penjualan tiket itu beda tipis dengan yang bisa dikumpulkan oleh Avatar yakni US$ 2,78 miliar. Para analis film memproyeksi kesuksesan Avatar tersebut bisa disalip oleh Endgame dalam satu-dua pekan terakhir ini.




Dikutip dari Cinema Bland, para Avengers masih harus berjuang mengumpulkan setidaknya US$ 160 juta untuk mengalahkan Avatar.

Tapi, film tentang alien di planet Pandora karya James Cameron ini sebenarnya sudah dikalahkan oleh Captain America dan kawan-kawan untuk penjualan domestik di Amerika Serikat.

Mengutip Box Office Mojo, untuk penjualan domestik Avengers berhasil meraup US$ 774,5 juta. Lebih tinggi dibanding Avatar yang meraup US$ 760,5 juta. Namun, Avengers masih berada di posisi kedua terlaris secara domestik. Masih ada Star Wars: The Force Awakens dengan total penjualan US$ 936,6 juta yang jauh di atas Avangers.

Star Wars: The Force Awakens duduk di kursi jawara sejak 2015, mengalahkan Avatar yang bertahan selama 6 tahun sejak 2009.

Raup Rp 37 T, Avengers: Endgame Selangkah Lagi Libas Avatar!Foto: Infografis/Film Marvel Terlaris/Edward Ricardo


[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading