Bye Netflix, Avengers Bakal Hijrah dan Eksklusif di Disney+

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
09 May 2019 15:04
Bye Netflix, Avengers Bakal Hijrah dan Eksklusif di Disney+
Jakarta, CNBC Indonesia- Netflix tampaknya harus siap-siap ditinggal penggemar berduyun-duyun, mengingat Disney akan menarik beberapa kontennya di jasa streaming tersebut termasuk film-film geng Avengers.

Terbaru, Disney mengumumkan Avengers: Endgame hanya bisa dinikmati khusus di jasa streaming milik perusahaan yakni Disney+.

Bye Netflix, Avengers Bakal Hijrah dan Eksklusif di Disney+Foto: Disney Luncurkan Disney+ (CNBC Indonesia TV)





Film yang bercerita perjuangan Iron Man dan kawan-kawan ini dan sukses mencetak box office US$ 2,2 miliar dalam 11 hari, akan tayang di Disney+ mulai 11 Desember, kata perusahaan dikutip dari Reuters.

Ongkos membangun layanan digital ini memang akan membebani laba selama beberapa tahun, tetapi saham telah naik 15% sejak pengumuman Disney+ pada April lalu.

Disney+ yang berorientasi untuk keluarga, akan diluncurkan pada bulan November. Perusahaan mengatakan kepada analis pada bulan April bahwa mereka mengharapkan Disney+ untuk mencapai profitabilitas pada tahun fiskal 2024.

Disney dan Marvel "Avengers: Endgame" telah merambah ke wilayah bersejarah, menghasilkan US $ 2,19 miliar di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua minggu untuk menjadi film nomor 2 terlaris sepanjang masa, menurut pengamat industri Exhibitor Relations.

Kini, tersisa "Avatar" (US$ 2,79 miliar) yang harus digeser oleh Avengers untuk jadi film terlaris sepanjang masa.

Layanan video streaming Disney+ akan diluncurkan di AS akhir tahun ini dengan harga US US$ 6,99 per bulan, kemudian secara bertahap diperluas ke negara lain.

Disney+ akan menggabungkan penawaran dari merek-merek termasuk Pixar, Marvel, dan Star Wars dengan konten dari Hulu dan jaringan olahraga ESPN. 

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading