Janjikan Banyak Konten Baru, Disney Siap 'Bakar Duit' 2022

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 November 2021 14:13
Disney+ (dok. Disney) Foto: Disney+ (dok. Disney)

Jakarta, CNBC Indonesia - The Walt Disney Co. berencana untuk meningkatkan pengeluaran keseluruhannya untuk konten menjadi US$ 33 miliar atau setara Rp 471 triliun tahun depan, dimulai pada 1 Oktober 2022.

Angka US$ 33 miliar tersebut menandai kenaikan sekitar US$ 8 miliar untuk pengeluaran fiskal 2021 perusahaan, yang dilaporkan mencapai US$ 25 miliar.

Investasi besar-besaran Disney untuk memperluas jangkauannya di streaming, melalui platform seperti Disney Plus, Hulu dan ESPN Plus, daripada melalui bisnis linier perusahaan di televisi dan film. Total dana tersebut termasuk hak olahraga konten dan konten lainnya untuk ESPN, ESPN Plus, dan platform lainnya.


Strategi pengeluaran besar-besaran ini menggarisbawahi bagaimana Disney mendekati konten langsung ke konsumen sebagai prioritas tinggi, serta memperluas investasinya dalam streaming dengan rasa urgensi.

Sebuah laporan tahunan menyebutkan bahwa Disney berencana untuk merilis sekitar 50 judul untuk teater dan distribusi streaming selama tahun fiskal. Ini termasuk film dan serial televisi episodik.

Perusahaan juga menetapkan bahwa jadwal rilis yang dikemas dapat dipengaruhi oleh produksi yang dihentikan karena penyebaran COVID-19. Disney memproduksi film melalui Walt Disney Pictures, Twentieth Century Studios, Marvel, Lucasfilm, Pixar dan Searchlight Pictures.

Ketika Disney beralih ke fokus yang kuat pada model bisnis langsung ke konsumen, perusahaan terus meningkatkan produksi konten dan memberi suntikan dana pada Disney Plus, Hulu, dan platform lainnya.

Unit Konten Hiburan Umum perusahaan memperkirakan akan memproduksi sekitar 60 serial tanpa naskah, 30 serial komedi, 25 serial drama, 15 dokumenter dan serial terbatas, 10 serial animasi, lima film yang dibuat untuk TV dan banyak film pendek dan spesial sepanjang tahun fiskal 2022.

 


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading