Tayang 2020, Ini 5 Bocoran Serial Prekuel Game of Thrones!

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
21 May 2019 12:48
Tayang 2020, Ini 5 Bocoran Serial Prekuel Game of Thrones!
Jakarta, CNBC Indonesia- Game of Thrones boleh saja berakhir di episode 6 musim 8 yang tayang kemarin, tapi HBO belum berniat mengambil untung dari waralaba serial terlaris ini. Sebagai gantinya, HBO berencana menayangkan serial baru yang disebut-sebut prekuel Game of Thrones.

Dikutip dari CNBC Make It, HBO setidaknya menyiapkan tiga serial terpisah berdasar buku karya George RR Martin. Salah satunya adalah serial prekuel yang dilaporkan sudah mulai masuk tahap produksi dan tayang di 2020. George RR Martin didapuk jadi eksekutif produser untuk seri berjudul, "The Long Night" ini.




HBO sendiri sudah menerbitkan beberapa gambar bocoral soal prekuel ini, CNBC Make It kemudian mencoba menulusuri beberapa petunjuk dari George RR Martin tentang plot cerita serial mendatang ini. Berikut beberapa yang perlu dicatat:



1. Peta waktu terjadinya Prekuel
Menurut HBO dan blog Martin, prekuel ini akan mengambil waktu di era lengsernya para pahlawan, sekitar 5000 atau 10 ribu tahun sebelum seri "Game of Thrones" terjadi (meski Martin tak yakin soal lini waktunya).
Serial ini akan ada di periode yang disebut "Long Night", di mana menurut mitologi Westeros adalah saat di mana manusia akhirnya bisa kalahkan White Walkers dan membangun "The Wall" di utara Seven Kingdoms.

2. Di mana lokasi kejadian?
Seperti Game of Thrones, lokasinya masih di kisaran Westeros. Namun karena waktu kejadiannya ribuan tahun sebelumnya, Martin mengingatkan mungkin settingnya agak berbeda. Westeros akan sangat berbeda, tak ada King's Landing, Iron Throne, tak ada Targaryens - karena Valyria belum ada dan bangkit beserta naga-naga mereka untuk mendirikan kekaisarannya. "Ini akan jauh lebih kuno dan tua, dan saya harap bisa jadi istimewanya serial ini," kata Martin kepada Entertainment Weekly.

Tayang 2020, Ini 5 Bocoran Serial Prekuel Game of Thrones!Foto: Kostum-kostum dari Game of Thrones dipamerkan selama peluncuran Pameran Game of Thrones di pusat Pameran Titanic di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 10 April 2019. Pameran ini terdiri dari kostum, alat peraga, dan pengaturan otentik dari tujuh musim. (AP)


3. Apa saja yang akan diceritakan?
HBO tidak menyebut banyak, tapi intinya cerita berlangsung ribuan tahun sebelum Game of Thrones mulai dan berkisar tentang lahirnya para pahlawan legendaris hingga masa-masa tergelap Westeros. Sejarah tergelap Westeros hingga asal usul White Walkers. Belum ada yang tahu pasti sampai saat ini, tapi perihal White Walkers masih tetap jadi daya tarik serial ini.

4. Siapa saja karakter utamanya?
Salah satunya adalah Brandon the Builder (leluhur keluarga Stark, termasuk Bran-Arya-Sansa). Lalu juga Lann the Clever, leluhur keluarga Lannister yang dalam sejarah Westeros dikenal sebagai pria yang kendalikan Casterly Rock dan mendirikan House Lannister.

Karakter inti lainnya adalah Azor Ahai, pahlawan yang berhasil mengusir White Walkers dari Westeros. Nama Azor Ahai sebenarnya sudah tak asing di telinga pencinta Game of Thrones, karena sering disebut-sebut sebagai "Pangeran yang Dijanjikan" yang akan bangkit kembali untuk bertempur melawan kegelapan.

Soal pemainnya, belum diketahui pasti namun salah satunya adalah aktris Naomi Watts, yang disebut-sebut akan mainkan karakter karismatik dengan rahasia gelap.

Tayang 2020, Ini 5 Bocoran Serial Prekuel Game of Thrones!Foto: Sansa Stark Game of Thrones (HBO via AP)


5. Ongkos Produksinya
Angka pastinya belum terungkap, namun mengutip wawancara Senior Vice President HBO Fransesca Orsi kepada Hollywood Reporter, ia mengungkap untuk prekuel ini pihaknya akan habis-habisan.

Musim-musim awal Game of Thrones HBO diketahui habiskan US$ 6 juta per episode, dan angka ini terus membengkak di season berikutnya. Terutama dengan hadirnya CGI para naga di season-season terakhir. Mulai musim ke-6, biaya produksi melonjak ke US$ 10 juta per episode dan musim pamungkan bisa habiskan US$ 15 juta per episode.

Alhasil, serial ini sudah kantongi 132 Emmy Awards sejak 2011. "Game of Thrones juga serial paling banyak ditonton di sejarah HBO, dengan 30 juta penonton per episode baik via tivi kabel maupun platform lainnya."

Simak video tentang mahalnya serial Game of Thrones di bawah ini

[Gambas:Video CNBC]


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading