Terseret Kasus Seungri, Yong Jun Hyung Mundur dari Highlight

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
14 March 2019 19:53
Terseret Kasus Seungri, Yong Jun Hyung Mundur dari Highlight Foto: Yong Jun-hyung (instagram @bigbadboii)
Jakarta, CNBC Indonesia- Personel boyband asal Korea Selatan Highlight, Yong Junhyung, mengumumkan akan meninggalkan tim nya karena skandal video seks yang semakin meluas dan telah mengguncang industri K-pop. Hal ini dia ungkapkan pada Kamis (14/3).

Berbeda dari sikapnya sebelumnya, Yong mengakui telah menonton video seks ilegal yang diunggah oleh temannya yang juga  penyanyi yakni Jung Joon-young di ruang obrolan dan bertukar pembicaraan yang tidak pantas tentang hal itu.




Jung berada di bawah penyelidikan polisi atas tuduhan bahwa dia diam-diam merekam video seks wanita yang tidur dengannya dan berbagi video dengan sesama rekannya, termasuk Seungri personel BigBang, di ruang chat KakaoTalk.

"Saya menerima video dari Jung dan melakukan percakapan yang tidak pantas. Semua perilaku ini sangat tidak etis, dan aku bodoh. Saya akan meninggalkan Highlight karena saya menyadari keseriusan masalah ini dan tidak ingin hal itu membawa kerusakan lebih lanjut kepada penggemar saya, yang mungkin kecewa dengan saya dan anggota band lainnya. Saya akan hidup dengan merefleksikan diri saya sendiri dan lagi," kata Yong di Instagram-nya.



Kendati demikian, penyanyi itu membantah laporan berita bahwa dia adalah salah satu anggota di ruang obrolan grup dengan Jung dan Seungri. Yong mengakui bahwa ia adalah anggota, tetapi bahwa dalam obrolan pribadinya dengan Jung ia menerima video ilegal, bukan dari ruang kelompok seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Sebelumnya, Junhyung sendiri diketahui berteman dengan Jung Joon Young. Namanya pertama kali diseret dalam kasus chat soal video kamera tersembunyi yang dibagikan Jung Joon Young oleh tayangan berita SBS 8 O'Clock News sebagai bagian dari grup chat yang dikirimi Joon Young video tersebut.



Sementara itu, FNC Entertainment mengatakan artisnya Choi Jong-hoon akan dikeluarkan dari boyband FT Island dan akan secara permanen pensiun dari industri hiburan karena keterlibatannya dalam skandal tersebut.

Keputusan itu dibuat setelah sang bintang diduga berbagi pengalamannya tentang adanya suap yang dilakukan untuk menutupi insiden yang dilakukan dia. Jonghoon pernah ketahuan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk pada Februari 2016.

Meski begitu, dia tak dihukum dan beritanya tak sampai ke media karena diselesaikan baik-baik dengan pihak kepolisian. Atas kejadian tersebut, dia dijadwalkan akan dipanggil polisi minggu ini untuk memeriksa kecurigaan atas isi chat tersebut.

Saksikan video resume mega skandal Seungri BigBang
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading