Bintang K-pop Penuh Skandal Seungri Ikut Wajib Militer

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 March 2020 13:40
Mantan bintang K-pop penuh kontroversi Seungri mendaftar di tentara Korea Selatan pada Senin (9/3).
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan bintang K-pop penuh kontroversi Seungri mendaftar di tentara Korea Selatan pada Senin (9/3/2020). Ini artinya pengadilan militer-lah yang akan mendengarkan persidangannya atas tuduhan skandal seks dan narkoba, yang menimpa dirinya 2019 lalu.

Pria berusia 29 tahun dari boyband populer Bigbang itu telah didakwa atas tuduhan bisnis prostitusi. Bukan hanya itu, ia juga terkena kasus penggelapan uang dan perjudian ilegal.




Seungri datang mengenakan kemeja hitam dan masker wajah dengan warna yang serasi. Seungri tiba di sebuah kamp pelatihan militer di Cheorwon, sebuah kota perbatasan 100km utara Seoul.

Seungri yang dinas militernya ditunda tahun lalu karena penyelidikan polisi yang masih berjalan hanya bisa membungkuk kepada wartawan. Dia tidak menjawab pertanyaan apapun.



Semua pria Korsel yang berbadan sehat diwajibkan untuk melakukan wajib militer. Keadaan yang bisa sewaktu-waktu memanas dengan Korut memaksa setiap pria di negeri ginseng menerima pelatihan selama dua tahun.

Seungri, yang bernama asli Lee Seung-hyun, dituduh melakukan perjudian di luar negeri di kasino mewah di Las Vegas yang melibatkan transaksi valuta asing ilegal. Dia juga diduga menyediakan layanan seks untuk calon investor dalam bisnisnya.

Investigasi terhadap skandal yang mengelilinginya mengungkap serangkaian tuduhan terhadap musisi dan personel lain di YG Entertainment seperti mantan agensi Seungri dan salah satu perusahaan manajemen K-pop terbesar.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading