Wow, Bigo Live Blokir 200 Konten Negatif Berbau Mesum

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
11 March 2019 19:43
Wow, Bigo Live Blokir 200 Konten Negatif Berbau Mesum
Jakarta, CNBC Indonesia- Platform video streaming Bigo Live tercatat telah memblokir hingga 200 ribu konten negatif mereka dalam setahun terakhir.

Dikutip dari rilis Kementerian Informasi dan Komunikasi, ratusan ribu konten ini diblokir oleh Bigo sejak Januari 2017 hingga 2019.

"Jenis konten yang diblokir antara lain konten streaming yang menampilkan pakaian tidak senonoh, tarian tidak senonoh, serta pembicaraan tidak senonoh. Pemblokiran dilakukan berdasar temuan tim monitoring dan laporan pengguna Bigo," ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, dalam keterangan tertulisnya Senin (11/3/2019).




Pemblokiran yang dilakukan terbagi dua, yakni blokir permanen dan berjangka waktu. "Kominfo mengapresiasi langkah positif yang dilakukan platform media sosial yang beroperasi di Indonesia, termasuk Bigo," katanya.

Sebelum pemblokiran, 14 Januari kemarin Dirjen Aplikasi Informatika bersama Pimpinan Bigo Live Indonesia melakukan penandatanganan MoU tentang penanganan konten pornogografi dengan menggunakan sistem Artificial Intelegence (AI).

Bigo Live adalah perusahaan internet asal Singapura yang beroperasi di Indonesia sejak 2016, pada Desember 2016 Kominfo sempat melakukan pemutusan akses Bigo Live di Indonesia. Blokir dibuka lagi pada 13 Januari 2017, dan saat ini terdapat 20 juta warga Indonesia tercatat sebagai pengguna Bigo Live.

Bigo Live adalah perusahaan internet asal Singapura yg mulai beroperasi di Indonesia sejak 2016 akh

(gus/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading