Kylie Jenner Jadi Orang Kaya Termuda, Netizen: Tak Layak!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 March 2019 12:41
Netizen tak terima gelar 'orang kaya termuda' diberikan ke Kylie Jenner, karena Kylie sudah kaya dari lahir.
Jakarta, CNBC Indonesia- Forbes menobatkan Kylie Jenner sebagai orang kaya termuda di dunia sepanjang sejarah. Kylie menjadi kaya di usia 21 tahun, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun.

'Prestasi' ini bahkan mengalahkan Bill Gates yang 'baru' kaya di usia 37 tahun dan Mark Zuckerberg yang berhasil jadi miliuner di usia 23 tahun. Forbes pun memasukkan Kylie dalam kategori orang terkaya karena hasil usaha sendiri atau 'self made'.

Kylie Jenner Jadi Orang Kaya Termuda, Netizen: Tak Layak!Foto: Forbes (Instagram Kimkadarshian)





Nah, gara-gara gelar 'self made' ini, netizen pun tidak terima. Terlihat dari komentar-komentar yang membanjiri akun instagram @kyliejenner hari ini.

Memiliki 128 juta followers, Kylie hari ini memposting ucapan terima kasihnya kepada Forbes atas gelar yang ia terima. Postingannya telah disukai oleh lebih dari 3 juta followers, dan 60 ribu-an komentar.

Mirisnya, separuh dari komentar itu berisi kritikan. Salah satunya dari warganet dengan akun @kajs7j "Jika namamu bukan 'Jenner' tak akan ada yang membantumu untuk membangun bisnis. Ini seperti kau teriak, "Oh saya mencetak Home Run" tapi kau sudah mulai dari base ketiga. Maaf, tapi begitu memang kenyataannya."

Kylie Jenner Jadi Orang Kaya Termuda, Netizen: Tak Layak!Foto: Ilustrasi Instagram: Kylie Janner


Komentar mirip juga datang dari akun @_xoyolisn "Kekayaan keluarganya berperan banyak, jadi dia memang sudah kaya jadi tidak mulai dari bawah...pssft," komennya.

Media Washington Post juga mengulas soal kritikan ini, mengikuti respon pengguna sosial media yang keberatan karena Kylie sudah kaya dari lahir. Layakkah gelar ini disandangkan ke Kylie?



Forbes sebenarnya sudah menjelaskan bahwa kriteria 'Self Made' Kylie diberikan untuk mereka yang kaya bukan dari warisan orang tua mereka. "Tapi memang terminasi ini sangat luas," tulis Forbes, Rabu (06/3/2019).

Siapa sebenarnya Kylie Jenner?
Kylie Jenner lahir pada 1997, buah hati pasangan Caitlyn Jenner dan Kris Jenner. Caitlyn, yang sebelum berganti kelamin bernama William Bruce Janner adalah atlet peraih medali emas olimpiade kebanggaan Amerika Serikat. Caitlyn saat itu adalah suami kedua Kris.

Kris sebelumnya menikah dengan pengacara ternama Robert Kardashian, yang terkenal dengan membela kasus O.J Simpson. Keluarga mereka merupakan bintang utama dari reality show 'Keeping Up With The Kardashians' sejak bertahun lalu, Kylie merupakan bontot di keluarga ini.

Kylie yang merupakan bungsu dari keluarga 'Kardashian' mulai berbisnis di 2015, artinya saat itu ia masih berusia 18 tahun.

Lini bisnis pertamanya adalah peluncuran gincu dengan brand yang menggunamakan namanya sendiri, "Kylie". Tanpa disangka, bisnisnya ini laris manis dan jadi langkah awal untuk membangun kerajaan 'Kylie Cosmetics'.

"Ini karena kekuatan sosial media," ujar Kylie, mengakui mengapa bisnis gincunya bisa sedahsyat itu, dikutip dari Washington Post, Rabu (06/3/2019)

Forbes menghitung nilai bisnis kosmetik Kylie mencapai US$ 900 juta, dan kalau ditambah sana-sini dari bisnis 'entertainment' lainnya, ibu muda ini bisa memiliki kekayaan hingga US$ 1 miliar. Dahsyat!

Saksikan video orang-orang berpengaruh di internet di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading