Gandeng SM, CT Ingin Ada I-pop dan 'Super Junior' Indonesia

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
21 February 2019 14:17
Gandeng SM, CT Ingin Ada I-pop dan 'Super Junior' Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia- Raksasa industri media dan entertainment Indonesia yang bernaung di bawah CT Corp, yakni PT Trans Media Corpora (Trans Media) bekerja sama dengan raksasa industri entertainment Korea Selatan, SM Entertainment. Apa tujuannya?

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menjelaskan kerjasama dengan SM ini mencakup 4 bidang yakni; talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan. "Mereka kekuatannya di management sama konten, kita lihat ada kekuatan dan disinergikan. Jadi super kekuatan," katanya, dalam acara peresmian kerjasama SM Entertainment dan Trans Media, Kamis (21/2/2019).

Gandeng SM, CT Ingin Ada I-pop dan 'Super Junior' IndonesiaFoto: Kolaborasi Rossa dengan Lee Teuk Super Junior (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)





Chairul Tanjung memaparkan alasan di balik menggandeng SM Entertainment adalah ketakjubannya melihat perubahan yang luar biasa dan efek Korean Wave yang mendunia. "Daripada datang sendirian Korean Wave ke sini, kenapa tidak kolaborasi dengan Indonesia dan jadi Indonesian Wave. Mereka kolaborasi dan memperkaya kontennya," kata CT.

Seperti K-pop atau Korean Pop, CT juga berharap bisa lahirkan Indonesian Pop (I-Pop) dari kolaborasi ini di mana artis-artis Indonesia bisa mengikuti jejak untuk ekspansi ke pasar luar negeri. Mulai dari negara tetangga dan Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand.

Di proyek perdananya, pihak Trans akan mengkolaborasikan artis artis populer Indonesia yang ada dan melakukan show-show di Indonesia dan Korea. Selanjutnya, CT berharap bisa lahirkan artis-artis muda berbakat yang bisa dikembangkan jadi artis internasional. "Kita kembangkan untuk jadi Super Junior dari Indonesia," kata dia.

SM yang salah satu pelopor Korean Wave dan berpengalaman tingkat dunia akan berbagi pengalaman dalam implementasi manajemen mereka melahirkan artis artis Kpop dunia, mulai dari seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management.

Gandeng SM, CT Ingin Ada I-pop dan 'Super Junior' IndonesiaFoto: Kolaborasi Rossa dengan Lee Teuk Super Junior (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)


Sebelumnya, SM dan Trans Media telah meneken nota kesepahaman pada September tahun lalu.

Sebagai proyek perdana, SM dan Trans Media akan 'mengawinkan' penyanyi Rosa dan Lee Teuk 'Super Junior' yang karyanya ditargetkan meluncur di semester dua tahun ini.



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading