Trans Media dan SM Entertainment Kawinkan Artis RI dan Kpop

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
21 February 2019 - 10:25
Trans Media dan SM Entertainment Kawinkan Artis RI dan Kpop
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Trans Media Corpora meneken Head of Agreements (HoA) dengan raja industri Kpop Korea Selatan, SM Entertainment untuk kolaborasi industri hiburan Korea-Indonesia.

HoA ini berisi 4 kerj asama strategis yakni talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung; CEO Transmedia, Atiek Nur Wahyuni; Chairman SM Entertainment Group, Lee So Man; CEO SM Entertainment, Han Se Min; dan CEO SM Entertainment South East Asia, Han Kyoung Jin.


Lewat kerja sama ini SM dan Trans Media akan mengembangkan industri Indonesian Pop (I-pop) untuk promosi budaya Indonesia ke pentas dunia. Kedua perusahaan raksasa ini akan kerja sama mengembangkan talenta lokal dan konten berkualitas internasional.

"Joint venture ini melalui proses yang panjang. Tentu kita berharap joint venture ini bisa beri manfaat yang baik bagi kedua negara, khususnya di bidang ekonomi kreatif," ujar Chairul Tanjung dalam acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Trans Media dan SM Entertainment Kawinkan Artis RI dan KpopFoto: Chairul Tanjung bersama Chairman and Founder SM Entertainment Lee So Man (CNBC Indonesia / Andrean Kristanto)

SM yang salah satu pelopor Korean Wave dan berpengalaman tingkat dunia akan berbagi pengalaman dalam implementasi manajemen mereka melahirkan artis artis Kpop dunia, mulai dari seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management.

Sebelumnya, SM dan Trans Media telah meneken nota kesepahaman pada September tahun lalu.

Sebagai proyek perdana, SM dan Trans Media akan 'mengawinkan' penyanyi Rosa dan Lee Teuk 'Super Junior' yang karyanya ditargetkan meluncur di semester dua tahun ini.

(gus/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading