Internasional

8 Crazy Rich Ini Lahir di Tahun Babi, Anda Juga?

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
05 February 2019 17:31
8 Crazy Rich Ini Lahir di Tahun Babi, Anda Juga?
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, Selasa (5/2/2019), menandai awal Tahun Babi, hewan terakhir dalam siklus 12 tahunan zodiak China.

Menurut Kay Tom, seorang master feng shui dan horoskop di Inggris, mereka yang lahir di Tahun Babi (1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, dan 2007) adalah pemimpin yang jujur, pengusaha yang fokus mencapai tujuan dan tidak takut akan tanggung jawab. Banyak dari mereka adalah wirausahawan dan kesuksesan menjadi target utamanya.



"Babi adalah hewan ke-12, jadi dia mewakili pemimpin dari belakang," kata Tom, dilansir dari Business Insider.


"Ia memiliki keterampilan kewirausahaan, dikenal karena menggali dalam-dalam dan menggunakan hidung yang kuat dalam mencari tahu fakta. Dia membuat keputusan yang sangat tepat."

Dengan itu, siapa di antara 100 orang terkaya di China, menurut daftar orang kaya versi Forbes tahun 2018, yang akan merayakan zodiak mereka tahun ini? Berikut daftarnya.


1. Pony Ma Huateng (#2)
Dilahirkan pada tahun 1971, Pony Ma Huateng adalah chairman dan CEO Tencent Holdings, raksasa internet dan game yang ia dirikan pada tahun 1998. Perusahaannya kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.

Ma adalah orang terkaya kedua di China dengan nilai kekayaan US$37 miliar (Rp 516,3 triliun).

8 Crazy Rich Ini Lahir di Tahun Babi, Anda Juga?Foto: CNBC


2. William Ding Lei (#10)
William Ding Lei adalah pendiri dan CEO NetEase, salah satu bisnis game online dan mobile terbesar di dunia. Ia adalah orang terkaya di negara itu pada tahun 2003, dan miliuner pertama dari internet dan game.

Dilahirkan pada tahun 1971, ia sekarang berada di urutan kesepuluh dengan kekayaan bersih sebesar US$15 miliar.


3. Zhang Zhidong (#14)
Pensiun pada tahun 2014, Zhang Zhidong bergabung dengan rekan pendiri Tencent, Pony Ma, dalam daftar miliuner tersebut. Ia adalah chief technology officer di perusahaan raksasa game itu dan tinggal di Shenzhen.

Dilahirkan pada tahun 1971, Zhang kini memiliki nilai kekayaan sekitar US$12,7 miliar.


4. Zhang Yiming (#25)
Lahir pada tahun 1983, Zhang Yiming memiliki kekayaan bersih US$6,8 miliar. Ia adalah chairman ByteDance, salah satu platform konten terbesar di China yang masih merupakan perusahaan tertutup.


5. Zhang Shiping & keluarga (#40)
Chairman salah satu produsen produk aluminium terbesar di dunia, Grup Hongqiao yang listing di bursa Hong Kong, Zhang Shiping memiliki kekayaan bersih US$4,5 miliar.

Lahir pada tahun 1947, ia juga mengendalikan Weiqiao Textile, sebuah perusahaan kapas yang mendaftarkan sahamnya di Hong Kong dan dijalankan oleh putrinya, Zhang Hongxia.


6. Zhang Jin (#46)
Seorang mantan pegawai pemerintah, Zhang Jin mendirikan Cedar Holdings, sebuah perusahaan penjualan properti, keuangan, dan mobil yang berkantor pusat di Guangdong. Dilahirkan pada tahun 1971, dia sekarang adalah ketua dewan direksi dengan nilai kekayaan mencapai US$4,6 miliar.



7. Chu Mang-yee & keluarga (#80)
Chu Mang-yee memiliki kekayaan US$3,4 miliar, dan merupakan satu-satunya miliuner China yang lahir pada tahun 1959.

Mantan pejabat pemerintah itu sekarang memimpin perusahaan developer Hopson Development yang terdaftar di Hong Kong, sementara putrinya, Chu Kut Yung, menjadi wakil chairman.


8. Zhang Xuexin & keluarga (#94)
Zhang Xuexin adalah miliuner ketiga yang lahir di Tahun Babi yang juga berurusan dengan aluminium. Chairman Grup Xinfa yang bermarkas di Shandong ini lahir pada tahun 1947 dan memiliki kekayaan hingga US$2,7 miliar.


Simak video meriahnya perayaan Imlek 2019 di Argentina berikut ini.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading