Tesla Jual Varian Model 3 dengan Stir Kiri untuk Eropa

Lifestyle - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
05 January 2019 10:28
Tesla Jual Varian Model 3 dengan Stir Kiri untuk Eropa
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan otomotif yang memproduksi mobil listrik Tesla akan meluncurkan varian Model 3  yang khusus dipasarkan di negara-negara di benua Eropa dengan kendali atau stir yang ditempatkan di sebelah kiri. Tesla menyampaikan kabar tersebut melalui akun twitter-nya.

Melansir dari CNBC Internasional, harga termurah untuk mobil listrik Model 3 Tesla ini, sekitar 60.000 euro atau setara dengan US$ 68.000. Di Cina, harga untuk mobil ini sekitar 81.000 USD, setelah negara yang dipimpin oleh Xi Jinping ini menangguhkan tarif tambahan 25% untuk mobil dan suku cadang yang diimpor dari AS.




Untuk mobil listrik model 3 Tesla, dengan tipe menengah atau mid-range tidak tersedia baik di Eropa maupun di Cina. Sementara itu, di negara-negara Eropa yang menggunakan stir kanan seperti di United Kingdom, mobil listrik model 3 Tesla akan bisa dilihat pada pertengahan tahun 2019, dan sudah bisa dipesan, namun konsumen belum bisa memilih tipenya.

Sebagai tambahan informasi, Tesla akan membangun 3 pabrik di Shanghai, yang tidak hanya memproduksi mobil listrik, tapi juga baterai.

[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading