Deretan Pernikahan Viral, Mulai dari Gratis Hingga Fantastis!

Lifestyle - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
08 December 2018 10:36
Deretan Pernikahan Viral, Mulai dari Gratis Hingga Fantastis! Foto: Pakaian pernikahan Meghan, Duchess of Sussex, dan Harry, Duke of Sussex, dipajang menjelang pameran A Royal Wedding, akan segera dibuka di Windsor Castle, di Windsor, Inggris, 25 Oktober 2018. REUTERS / Peter Nicholls
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari pernikahan adalah hari bahagia setiap orang. Memiliki konsep impian pernikahan sepertinya sudah dimiliki para calon pengantin.

Pernikahan sederhana atau memilki kemegahan bak negeri dongeng bisa menjadi pilihannya. Semua tergantung budget dan tentunya tergantung 'gengsi'. Berikut adalah deretan konsep pernikahan yang mungkin bisa jadi inspirasi maupun ide.

1. Pernikahan Beauty Vlogger Indonesia, Suhay Salim

Baru-baru ini pernikahan beauty vlogger asal Indonesia, Suhay Salim menjadi hangat diperbincangkan netizen. Suhay yang dikenal sebagai beauty vlogger dengan 755K pengikut di Youtube ini menggelar pernikahan dengan sangat sederhana. Menggunakan blazer dan celana jeans ia resmi melangsungkan pernikahan hanya di Kantor Urusan Agama (KUA)


"Thank you everyone for the wishesss!!, Buat yang nanya, beneran tercapao cita2 nikah di KUA pake jeans dan gapake ribet," tulis Suhay pada status instagramnya.

Jika Anda ingin melangsungkan pernikahan seperti Suhay ini biaya yang harus di keluarkan Rp 0 alias gratis. Hal ini sesuai dengan Pasal 6 Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2014 yang berbunyi "Setiap warga negara yang melaksanakan nikah atau rujuk di Kantor Urusan Agama Kecamatan atau di luar Kantor Urusan Agama Kecamatan tidak dikenakan biaya pencatatan nikah atau rujuk."

2. Nikah On Budget Pasangan Aldi dan Jasmine

Sempat menjadi cerita pernikahan yang viral, kedua pasangan ini berhasil melangsungkan pernikahan on budget.

Melangsungkan pernikahan di Jakarta biasanya akan memakan biaya yang sangat besar. Namun, hal ini mampu di tepis oleh kedua pasangan ini.

Mengaku mampu menahan ego dan gengsi, Aldi dan Jasmine memilih melangsungkan pernikahan dengan venue semi outdoor di kawasan Jakarta Timur dengan harga Rp 10.000.000 untuk 200 tamu undangan. Untuk lebih menghemat mereka menggunakan menyewa gaun pernikahan seharga Rp 350.000 dan memangkas pengeluaran lain yang dianggap tidak terlalu krusial untuk acara pernikahan mereka seperti
tidak memberikan baju seragam kepada kerabat, tidak melakukan sesi foto prewedding dan lainnya.
"Hold Your Ego, tahan banget ego kamu. Emang ini cuma satu kali seumur hidup, tapi bukan berarti menguras tabungan jugakan ? Lagi-lagi ingin memuaskan siapa ? Aku sendiri, keluarga, atau bener-bener cuma followers ?" ujar Jasmine

3. Pernikahan Crazy Rich Surabaya

Resepsi mewah pernikahan Crazy Rich Surabaya ini menghebohkan dunia maya. Bagaimana tidak? Pernikahan Jusup Cayadi dan Clarissa Wang menghadirkan bintang tamu internasional seperti Calum Scott dan grup band legendaris Micahel Learns To Rock.

Sebelumnya pasangan ini juga melakukan sesi foto prewedding di lima benua. Tidak berhenti sampai disitu, dikutip dati Wolipop, untuk memanjakan lidah para tamu makanan dari lima benua disajikan Jusup dan Clarissa untuk para tamu undangan pernikahan mereka. Ada makanan dari Amerika Utara, Eropa, Asia, Afrika, dan Australia. Menu-menu yang disajikan di antaranya pan seared prime australian black angus tenderloin, chinse bailing mushroom, canadian lobster & napa organic vegetables salad.

Pernikahan yang berlangsung di Mulia Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (1/12/2018) memiliki biaya yang di tidak lebih dari Rp 10 M

Meski berlangsung mewah, kedua mempelai ini memberikan donasi hingga Rp 1 miliar lebih untuk korban gempa di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading