Hobi Baru Robby Purba, Lelang Barang Mewah untuk Donasi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 December 2018 13:27
Hobi Baru Robby Purba, Lelang Barang Mewah untuk Donasi
Jakarta, CNBC Indonesia- Untuk menunjukkan rasa simpati dan empati pada orang lain ada banyak hal yang dilakukan. Seperti salah satunya yang dilakukan presenter Robby Purba yang menggelar lelang barang mewahnya.

Awal mula pria berusia 32 tahun ini menggelar lelang adalah karena keprihatinannya terhadap bencana alam yang terjadi di Gunung Agung, Bali. Sambutan dari para warganet akan aksi Robby ini pun ditanggapi positif.




"Aku gelar lelang awalnya karena aku peduli pada Gunung Agung sehingga itu pertama kali aku buka lelang di Instagram aku. Barang yang ditawarkan adalah merek ternama punya aku masih layak tentunya," ujar Robby kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Dia menuturkan bahwa lelang untuk aksi sosial ini juga untuk membantu korban yang lainnya, seperti bila diingat ada seorang remaja yang terbakar karena kesetrum di Aceh. Bahkan bencana alam gempa bumi seperti di Donggala.

Jika ditotal sudah terjual 30-40 barang branded miliknya meliputi tas, sepatu dan ragam aksesori. Mereknya pun beragam meliputi Louis Vuitton, Hermes dan Gucci. 

Ketika ditanya produk apa yang paling mahal terjual, dia pun menjawab tas travel dari Louis Vuitton. Robby pun melepas tas tersebut di angka Rp 17 juta.

Hingga saat ini aksi lelang barang mewah Robby ini pun masih berlanjut. Dia akan membuat seperti lelang pada umumnya yakni membuka harga terendah dan para warganet bisa membidding sesuai keinginan hingga mendapatkan harga yang sesuai.

"Aku kalau sudah bosan dan tidak terpakai aku lelang saja. Jadi mereka (warganet) bisa bidding dari harga dari terendah hingga tertinggi baru saya lepas dan baru kita salurkan hasil jualnya secara langsung," kata dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading