Simak Tips Karir dari Bintang Crazy Rich Asians Ini

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 November 2018 18:46
Simak Tips Karir dari Bintang Crazy Rich Asians Ini
Jakarta, CNBC Indonesia- Ini adalah tahun yang cerah bagi bintang blockbuster Crazy Rich Asians, Constance Wu. Wanita berusia 36 tahun ini telah sukses menarik banyak penonton dari seluruh dunia.

Terbukti, film tersebut meraup pendapatan lebih dari US$ 230 juta (Rp 3,3 triliun) di box office seluruh dunia. Sekaligus mencetak sejarah dalam Hollywood sebagai film dengan penampilan pemain Asia terbanyak dalam 25 tahun terakhir.

Dilansir dari CNBC Make It di American Express's Pay It Plan It di New York City, Constance Wu mengatakan bahwa sepanjang kariernya, saran terbaik yang pernah diterima adalah belajar kepada proses bukan produknya.




"Jangan khawatir tentang pekerjaan, jangan khawatir tentang tujuan akhir ini. Belajar saja dari perjalanan. Itu bagian terbaiknya," kata Wu.

Bagi Wu, mengikuti nasihat itu tidak selalu mudah. Menurutnya, ada waktu dalam hidupnya ketika dia akan menyamakan nilai pribadi dengan pekerjaan.

Dia pun menegaskan bahwa ini artinya lebih memperhatikan harapan orang lain daripada ide dan instingnya sendiri.

"Ketika saya mengikuti audisi untuk seorang sutradara, saya akan membuat asumsi tentang apa yang dia inginkan dalam karakter dan kemudian saya akan mencoba memenuhi apa yang saya bayangkan dia menginginkan," kata dia.

Namun, Wu menyadari karier yang sukses bukanlah semata-mata melakukan pekerjaan yang banyak melainkan tentang melakukan pekerjaan yang baik, pekerjaan yang dapat dibanggakannya. Alih-alih bertanya pada dirinya sendiri apa yang diharapkan direktur dari audisi, dia mulai fokus pada bagaimana dia ingin menggambarkan karakter dan nuansa dan ekspresi yang akan dia bawa ke peran.

"Dengan cara itu, jika ada, Anda mengendalikan integritas artistik Anda. Karena apa yang Anda bayangkan yang diinginkan sutradara mungkin tidak sama sekali. Satu hal yang dapat Anda kendalikan adalah proses Anda dan melakukan pekerjaan yang sesuai dengan standar Anda, bahkan jika itu mungkin tidak untuk orang lain. Dengan cara itu kamu menarik orang-orang kepada kamu yang memiliki nilai yang sama denganmu," kata dia.

Kerja keras dan fokus Wu telah terbayar. Peran breakoutnya datang pada tahun 2015, ketika dia mulai bermain sebagai ibu yang sombong Jessica Huang di ABC Fresh Off The Boat.

Acara tersebut adalah sitkom jaringan pertama di lebih dari 20 tahun untuk menampilkan para pemain Asia-Amerika. Sebuah pukulan langsung, dan memasuki musim kelima musim gugur ini.

Peluncuran "Crazy Rich Asians" pada bulan Agustus lebih lanjut menetapkan Wu sebagai wanita terkemuka. Sekarang, dia mendapatkan peran yang ditawarkan dalam produksi lain dan telah menjadi advokat yang vokal untuk isu keberagaman dan inklusi di Hollywood.

Tetapi ketika datang untuk kesuksesan, Wu tidak menghitung jumlah bagian besar yang dia huni. Sebaliknya, dia beralih ke definisi Maya Angelou, yakni keberhasilan menyukai apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya.

"Saya pikir bagian kedua itu sangat penting, karena itu tentang integritas Anda. Tidak masalah jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan jika Anda harus mengorbankan integritas Anda," kata Wu. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading