Setelah Balapan di Formula 1, Apa Kabar Rio Haryanto Kini?

Lifestyle - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
25 November 2018 08:52
Setelah Balapan di Formula 1, Apa Kabar Rio Haryanto Kini?
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejarah mencatat bahwa Indonesia pernah punya wakil di Formula 1. Rio Haryanto sempat jadi 22 orang terpilih yang berkesempatan merasakan berkompetisi di ajang balapan jet darat itu.

Kala itu, Rio bergabung dengan tim Manor Racing menggunakan nomor mobil 88 pada musim kompetisi 2016.

Namun sayangnya dia tidak menyelesaikan 1 musim kompetisi F1 karena sulitnya mencari sponsor. Rio Haryanto diketahui sempat juga merasakan balapan menggunakan mobil Audi di SIC 888 yang digelar di sirkuit Shanghai, China, pada Oktober 2018.


Kini, ada kabar terbaru dari pria kelahiran 22 Januari 1993 itu.


Rio sekarang bergabung sebagai mentor dalam Toyota Team Indonesia (TTI) yang bertarung di ajang Toyota Gazoo Racing.

Bersama pebalap profesional lainnya yakni Haridarma Manoppo, Rio Haryanto tengah membimbing pebalap Alinka Hardianti berjuang di kelas The Netz Cup Vitz dalam ajang internasional yang berlangsung di Fuji Speedway Tokyo tersebut.

Alinka yang merupakan pebalap perempuan itu akan bertarung di babak final race, setelah lolos dari babak kualifikasi kemarin dengan catatan waktu 2'18.029.

"Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Rio Haryanto selama ini dalam memacu mobilnya di lintasan balap dengan kecepatan tinggi diharapkan mampu menambah pengetahuan teknik pembalap TTI," tulis Toyota dalam keterangan resminya, Minggu (25/11/2018).

Kelas yang melibatkan Alinka sebagai pebalap dan Rio Haryanto sebagai mentor ini menggunakan Toyota Vitz atau juga dikenal sebagai Yaris sebagai mobil balap.

[Gambas:Video CNBC] (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading