Ini Mobil Ferrari yang Bisa Dibeli di Indonesia, Harganya?

Lifestyle - Fikri Muhammad, CNBC Indonesia
11 May 2019 11:29
Ini Mobil Ferrari yang Bisa Dibeli di Indonesia, Harganya?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertengahan pekan ini Ferrari Jakarta memperkenalkan 6 model mobil Ferrari sudah dan akan hadir di pasar otomotif Indonesia.

Pemilik Dealer & CEO Ferrari Jakarta Indraguna Sutowo memperkenalkan model-model Ferrari yang antara lain Ferrari 488 Pista, 488 GTB, GTV4lusso, Portfofino, dan 812 Superfast. Nah, satu lagi yang akan hadir dan diperkenalkan Ferrari Jakarta untuk pasar Indonesia adalah seri Ferrari F8 Tributo yang dijadwalkan masuk pasar Indonesia akhir tahun 2019.

"Ferrari dunia kemarin baru launch F8 Tributo dan mungkin masuk ke market indonesia akhir tahun," ucap Indraguna Sutowo di GBK (9/5/2019).


Foto: Fikri Muhammad


Perekembangan market mobil sport tidak terhalang oleh kemacetan Jakarta. Karena menurut Indra, penikmat mobil sport seperti Ferrari punya waktu tersendiri untuk menikmati mobilnya. Selain itu, harga Ferrari akan terbuka jika ada permintaan dari pelanggan.

"Kalau harga ga bisa disclose, karena kan kami berhubunganya dengan customer," ucap Indraguna Sutowo.

Indonesia adalah pangsa pasar yang menjanjikan untuk tipe mobil luxury. Sebagai pelaku usaha, Indra juga mengikuti regulasi pemerintah. Ferrari Jakarta juga mengikuti promo dan produk launch dari Ferrari pusat.

Mengenai peluang Ferrari sebagai leader market mobil luxury Indra yakin bahwa Ferrari adalah salah satu yang paling kuat.

"Kalau bicara brand, Ferrari salah satu yang paling kuat. Ferrari sering menang beberapa award di dunia. Desain, performance, dan penghargaanya udah berbicara," ucap Indra.

FerrariĀ  memang terlibat dalam FIA World Endurance Championship, dimana Ferrari telah memenangkan lima gelar manufacturer terbaik di kelas GTE dalam enak tahun sejak awal seri, menjuarai 29 dari 50 seri balapan.

Selama 25 tahun, Ferrari juga berpengalaman menjalankan Ferrari Challenge one-make series.

Ferrari Jakarta juga menerima servis, pejualan spare part, dan memberikan edukasi pengalaman berkendara melalui test drive. Tak ketinggalan, untuk seri klasik Ferrari juga bisa mendapatkan jasa servis.

"Harus terima tahun berapapun. Karena kami punya program Ferrari Classiche untuk mobil yang lama-lama. Kami pesan spare partnya dari Italia," ucap Indra.

Sportcar, antara Gaya & Investasi
[Gambas:Video CNBC]

Menurut Indra, kategori mobil klasik Ferrari adalah untuk mobil yang sudah berumur 10 tahun atau lebih. Seperti misalnya Ferrari 360 Modena.

Bagi mobil yang dikategorikan menjadi klasik juga harus masuk saringan list dari sertifikasi Ferrari Classiche untuk di cek apakah bagian mobil masih orisinil atau tidak. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading