Pangeran William Kritik Facebook Cs, Gagal Cegah Propaganda

Lifestyle - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
17 November 2018 10:51
Pangeran William Kritik Facebook Cs, Gagal Cegah Propaganda
Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran William, mengkritik perusahan sosial media, karena gagal dalam mengambil tindakan untuk mencegah masalah seperti, cyberbullying dan kampanye yang tidak benar menyebar luas.

Dilansir dari CNBC Internasional, dalam pidato yang disampaikan di BBC, pada Kamis kemarin, Pangeran Inggris dengan gelar The Duke of Cambridge tersebut mengatakan kalau perusahaan sosial media, telah membiarkan kampanye yang tidak benar dan konspirasi "mengotori" ruang publik.

Menurutnya, sosial media seharusnya yang menjadi sarana untuk saling bertegur sapa, namun, kini telah disalahgunakan menjadi sarana penyebar kebencian. Website yang seharusnya menjadi sarana penghubung dan menambah wawasan, kini tak jarang membuat penggunanya merasa kesepian, dikucilkan, dan rendah diri (minder).

Pangeran William ingin agar perusahaan sosial media bisa bekerja sama untuk menangani masalah seperti ini.

Dia juga menyampaikan bahwa, semakin canggih sebuah teknologi, membawa tanggung jawab yang semakin besar pula. Hal inilah yang sering kali dilupakan oleh para pemegang saham (dalam konteks ini, yang dimaksud ialah pemegang saham perusahaan sosial media).

Pangeran William berpesan, keuntungan dan rasa bangga akan keberhasilan perusahaan, jangan sampai membuat para pemegang saham lupa, akan tanggung jawab mereka terhadap konsumennya (dalam hal ini masyarakat pengguna sosial media).


(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading