Gara-gara Drama, Turis Indonesia ke Korea Makin Banyak

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
07 November 2018 20:45
Gara-gara drama Korea, wisata ke negeri ginseng makin banyak
Jakarta, CNBC Indonesia- Korea Selatan menjadi salah satu destinasi liburan favorit orang Indonesia. Marketing Officer Korea Tourism Organization Jakarta, Hani Fadia Zahra, mengatakan bahwa trennya kini wisawatan Indonesia yang pergi ke Korea Selatan rata-rata pecinta K-Drama.

Hani mengatakan banyak turis dari Indonesia berlibur ke tempat-tempat yang populer di dalam drama Korea. Mereka tertarik dengan keindahan lokasi syuting dalam drama.




"Trennya sekarang berubah-ubah. Sekarang wisawatan Indonesia yang pergi ke Korea kebanyakan karena pengaruh drama itu sendiri. Kayak lokasi-lokasi baru di drama jadi nggak Seoul saja. Contohnya drama Goblin yang ada scene di pantai, itu mereka banyak tertarik ke sana," papar Hani saat diwawancara CNBC Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Hani melihat, tren pecinta K-Drama ini sudah mulai mengalami peningkatan sejak 2016 sampai sekarang. Mereka yang pergi ke Korea Selatan rata-rata usia milenial mulai 20 tahun sampai 30-an ke atas.

Sementara waktu paling ramai berlibur ke Korea Selatan biasa di awal tahun, antara bulan Maret hingga April. "Paling ramai itu biasanya musim semi kayak Maret, April sama liburan sekolah Juli-Agustus," tambahnya.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading