Tren Suntik Filler a La Kylie Jenner Digilai Milenial RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 October 2018 20:23
Tren Suntik Filler a La Kylie Jenner Digilai Milenial RI
Jakarta, CNBC Indonesia- Tampil cantik dalam waktu sekejap kini bukan hal sulit. Semakin majunya perkembangan teknologi telah banyak perawatan wajah yang di pilih orang-orang khususnya kaum hawa.

Alasannya pun cuma satu yakni mereka menginginkan kulit wajah yang segar dan nampak muda, seperti Kylie Jenner. Dan filler pun menjadi salah satu perawatan dan sering dijadikan pilihan untuk mengatasi hal ini. Ahli estetik dan antipenuaan dr. Olivia Ong mengatakan bahwa filler masih menjadi pilihan karena menjawab kebutuhan proporsi wajah yang kurang sempurna. Hampir 80 persen pasien yang melakukan perawatan filler adalah wanita di atas 30 tahun.

Tren Suntik Filler a La Kylie Jenner Digilai Milenial RI Kylie Jenner, Foto:REUTERS/Eduardo Munoz





Kendati demikian, saat ini banyak juga wanita di bawah 30 tahun bahkan kaum remaja yang datang ke klinik estetika untuk membuat wajah mereka lebih sempurna. Dr. Olivia pun membuat terobosan perawatan filler pada pasien dengan menggunakan alat Soft Tissue Filler Ultherapy tanpa bedah.

Ini merupakan salah satu teknologi yang milik Dr. Olivia Ong. Soft Tissue Filler diklaim memberikan treatment yang aman untuk meremajakan kulit agar mengisi kekosongan wajah, membuat pasien tampak lebih segar dan muda tanpa berubah menjadi orang lain.



"Anak-anak remaja sekarang sudah tahu proporsi wajah mereka yang kurang, bagaimana mereka tampil cantik tanpa pembedahan. Nah disitulah filler mengambil alih dan selalu meningkat daya minat nya," ujar Dr. Olivia Ong kepada CNBC Indonesia saat acara Cosmobeaute Indonesia 2018 di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 11 Oktober 2018.

Olivia menuturkan bahwa kontur wajah asia umumnya lebih flat, lebar dan kurang dimensi. Hal itu yang membuat mereka tidak percaya diri dan menginginkan wajah mereka tampak proporsional dan mengkamuflase kekurangan di wajahnya.

Berbicara jangka waktu dia menuturkan bahwa untuk awal-awal tindakan sekitar 6 bulan. Namun hal tersebut kembali lagi pada penggunaan kualitas produk dan kemahiran dokter yang bertindak untuk menentukan bertahannya filler tersebut.

"Filler itu macam-macam brand nya. Jadi bila wanita itu usianya beranjak kebutuhan filler nya akan berkurang dan tahan lama seperti investasi di awal. Itu bisa bertahan sekitar 9 bulan dan dia akan terlihat awet muda cukup lama," kata Olivia.

Tren Suntik Filler a La Kylie Jenner Digilai Milenial RI Foto: Ilustrasi filler (CNBC Indonesia/Gustidha Budiartie)


Ketika ditanya bagian apa saja yang umumnya di filler anak-anak remaja, pemilik Jakarta Aesthetic Clinic pun menjawab bibir, dagu dan hidung. Meski begitu, kantung mata pun juga menjadi bagian penting yang dikoreksi remaja kekinian.

Sementara berbicara harga, Olivia mengatakan bahwa variatif. Umumnya estimasi biaya yang dibutuhkan diketahui saat sudah berjumpa dengan dokter yang pasti diawali sesi konsultasi.

"Biayanya Prosedur paling dasar adalah dokter melakukan analisa penuh dengan wajah pasien dari berbagai sudut dan ekspresi. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading