BMW: Milenial RI Semakin Banyak Berburu Mobil Mewah

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
12 October 2018 18:22
BMW: Milenial RI Semakin Banyak Berburu Mobil Mewah
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak milenial yang mengendarai mobil kelas premium. Bahkan kini penjualan mobil mewah untuk pembeli berusia di bawah 40 tahun trennya meningkat.

Hal tersebut diungkap oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania'. Jodie menuturkan bahwa pembeli BMW kini banyak yang berusia 20 tahun sampai 30 tahun.

BMW: Milenial RI Semakin Banyak Berburu Mobil Mewah Foto: Pengunjung melihat BMW Seri 5 rakitan lokal pada acara BMW Exhibition di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat,(12/10). Program trade-in dan trade-up merupakan solusi bagi pelanggan yang ingin meremajakan kendaraannya dengan model terbaru BMW. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)



"Kita lihatnya dari angka penjualan. BMW X1 itu penjualannya paling tinggi dan biasanya dibeli oleh orang-orang yang baru menggunakan BMW. Kebanyakan juga entry level yang baru menggunakan BMW. Bukan hanya lagi orang-orang dibatas 40 tahun sampai 50 tahun tapi juga orang muda," jelas Jodie saat berbincang dengan CNBC Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).



Berdasarkan pengalaman serta obrolan dengan konsumen, Jodie menuturkan kalau salah satu alasan milenial membeli mobil kelas premium sebagai simbol kesuksesan. Mereka yang menjadi konsumen BMW juga umumnya karena mencari pengalaman bukan hanya sekadar kendaraan.

Hal itu sesuai dengan sifat milenial yang kini lebih menghabiskan uangnya terhadap 'experience' seperti traveling dan sebagainya. Jodie pun menuturkan kalau milenial yang beli mobil premium lebih suka mengendarai sendiri dibanding pakai supir.

"Kalau kita bicara dari market, itu simbol kesuksesan, lebih kearah aktualisasi diri, itu kalau saya ngobrol-ngobrol dengan konsumen. Yang beli BMW mereka menginginkan mobil dengan performa tunggi, sporty, dan cenderung memilh menyetir sendiri bukan pakai supir," tambahnya.

Garap Pasar Milenial
BMW Indonesia sedang mengadakan program 'BMW Trade-in & Trade-Up', di mana Anda bisa menukarkan mobil lama dengan mobil terbaru dari BMW.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania', mengatakan bahwa program ini sengaja digelar untuk menggarap pasar premium baru. Jadi, semua orang bisa menukarkan mobil lamanya dengan tipe dan dari brand apa saja dengan BMW terbaru.

Model BMW terbaru yang ditawarkan mulai dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, dan BMW X (X1 dan X5). Jodie juga menuturkan kalau kendaraan lama yang ingin ditukar dengan mobil BMW seri terbaru minimal pemakaian hanya lima tahun.

"Jadi kita memang ada program untuk mereka yang ingin meremajakan mobilnya bisa tukar dengan yang baru. Tapi maksimal 5 tahun penggunaanya. Program ini pertama dilakukan selama pameran lalu nanti bisa bawa kendaraannya langsung ke dealer BMW Premium Selection, akan dilihat dan ditentukan harganya untuk bisa mendapatkan BMW yang baru," ujar Jodie saat ditemui CNBC Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Dalam program 'tukar-tambah' yang pertamakali digelar BMW Indonesia, Jodie juga mengatakan kalau ada diskon spesial. Ada potongan harga tambahan hingga Rp125 juta tergantung tipe BMW. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading