Lagi Viral, Ini Sosok Jhon LBF yang Punya Koleksi Mobil Mewah

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 January 2023 13:50
Pengusaha muda Henry Kurnia Adhi atau yang lebih dikenal Jhon LBF. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf) Foto: Pengusaha muda Henry Kurnia Adhi atau yang lebih dikenal Jhon LBF. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama pengusaha Jhon LBF kembali viral di media sosial. Setelah sebelumnya trending karena sering memberikan pekerjaan kepada orang susah, kini dia kembali viral namun untuk sesuatu yang kurang menyenangkan.

Hal ini diungkap oleh salah satu mantan karyawan Jhon LBF yang memiliki akun @septiadp. Akun ini membeberkan sikap buruk pengusaha itu ke media sosial Twitter.

Septia menjelaskan bahwa Jhon LBF sering memotong gaji karyawan sesuka hati. Tidak hanya itu, pemilik nama asli Henry Kurnia Adhi ini dituding melakukan PHK tanpa membayar kewajibannya.

Terlepas dari masalah tersebut, ternyata Jhon LBF juga memiliki hobi mengoleksi kendaraan mewah. Berikut daftar kendaraan mewah Jhon LBF:

1. Mercedes-Benz E-Class

Salah satu mobil mewah yang dimiliki Jhon LBF yakni Mercedes-Benz E-Class. Jhon juga beberapa kali memamerkan Mercy putihnya ini di media sosial.

Harga termurah mobil pabrikan asal Jerman ini Rp1,06 miliar untuk tipe Avantgarde e Line hingga termahal Rp4,55 miliar untuk tipe AMG E63 S4Matic+. Mobil ini dibekali mesin 2.0L Petrol Engine segaris 4 silinder 16 valve.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.923 mm, lebar 2.065 mm, dan tinggi 1.468 mm. Pabrikan mengklaim mobil ini bisa dipacu hingga 240 km/jam.

2. BMW Z4

Jhon juga tercatat memiliki BMW Z4 Roadster. Mulanya, Jhon mengaku berniat membeli BMW Z4 Roadster berwarna merah, namun karena indennya lama ia memutuskan membeli yang warna putih.

Dalam salah satu video yang diunggah, Jhon membeli mobil atap terbuka itu dengan harga Rp1,8 miliar.

Mobil berpenggerak roda belakang ini dibekali mesin 2.000 cc turbocharger yang dapat menyemburkan tenaga 255 hp dan torsi maksimal 400 Nm.

3. Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Salah satu mobil mewah Jhon adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Ia sempat mengunggah proses pembelian mobil itu di akun instagramnya, @jhonlbf pada akhir 2021.

Dalam keterangannya, Jhon membeli Pajero Sport Dakar secara cash atau tanpa cicilan dan langsung dibawa pulang.

Terdapat dua varian Pajero Sport Dakar Ultimate, yakni (4x2) AT yang dibanderol dengan harga Rp668,8 juta dan (4x4) AT seharga Rp782,5 juta per unit.

SUV 7-penumpang ini dibekali mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbocharged yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 181 PS dan torsi maksimal 430 Nm.

4. Vespa Sprint 150

Selain mobil, Jhon LBF juga memiliki skutik Vespa Sprint S150. Berdasarkan laman resmi Vespa, skutik ini dibanderol dengan harga Rp53,7 juta.

Vespa Sprint 150 menggunakan mesin dengan kapasitas 154,88 cc yang memiliki tenaga tertinggi 11,6 hp pada 7.500 rpm, sedangkan torsi puncaknya 12 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading