Mobil Termahal, Harga Sewa Seharinya Saja Setara Toyota Camry

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 October 2018 11:14
Mobil Termahal, Harga Sewa Seharinya Saja Setara Toyota Camry
Jakarta, CNBC Indonesia- Bukan cuma Lamborghini, Ferrari, atau Bantley yang masuk jajaran mobil mewah. Ada juga Bugatti, mobil asal Perancis yang harga sewanya sehari di Amerika setara dengan membeli satu mobil toyota camry.

Mobil ini lagi jadi perbincangan para elite di AS, hanya ada tiga model yang dimiliki yakni Veyron, Chiron dan Divo dan harganya berkisar dari $ 1,7 juta (Rp  25 miliar)  hingga $ 3 juta (Rp 45 miliar). Pada bulan September, hypercar Divo baru terjual habis dalam satu hari, dengan banderol harga lumayan sebesar $ 5,8 juta (Rp 88 miliar).




Nah, bagi yang ingin memiliki tapi tak mampu membeli kini ada opsi menyewa. Ya, Veyron adalah model paling tepat dan murah yang bisa Anda pilih.  

Anda dapat membayar US$ 20.000 (Rp 305 juta) hingga US$ 25.000 (Rp 380 juta) untuk penggantian oli tahunan bila menyewa dalam sehari. Dengan harga sewa tersebut sama artinya Anda membeli satu unit Toyota Camry yang baru.

Ini adalah sewa mobil paling mahal di Amerika, menurut Royalty Exotic Cars, spesialis mobil mewah dan perusahaan rental yang berbasis di Las Vegas, Nevada, di mana Anda dapat menyewa Bugatti Veyron.

"Bugatti Veyron Mansory Edition kami hargai dengan cara itu karena nama di belakang kendaraan. Bugatti bukanlah sesuatu yang dapat Anda masuki ke Enterprise atau Hertz setempat dan sewa. Bugatti terdepresiasi hampir US$ 1.500 per mil, itulah sebabnya kami membatasi mobil hingga 100 mil per hari. Menempatkan satu ton mil di Bugatti dapat membunuh nilai jual kembali dan pada akhirnya mendepresiasi mobil menjadi nol," kata CEO Houston Crosta kepada CNBC Make It, Rabu (10/10/2018).

Crosta menuturkan bahwa biasanya mereka menyewakan Bugatti kepada siapa pun yang dapat membayar dengan harga US$ 20.000 (Rp 305 juta) per hari karena ada banyak faktor yang berperan dalam penyewaan. Misal, apakah penyewa memiliki asuransi yang tepat yang akan menutupi nilai tunai sebenarnya dari mobil ini? Atau apakah penyewa memiliki kekayaan atau sumber daya sebagai jaminan untuk Bugatti jika perusahaan asuransi memutuskan untuk tidak membayar? 

The Bugatti di Royalty Exotic Cars adalah "1 of 1car", yang berarti bahwa kendaraan itu hanya dibuat sekali, menurut Costa. Memang, katanya, ada banyak Bugatti Veyrons, tetapi tidak ada Bugatti edisi Veyron Mansory lainnya. 

MPH Club di Miami, Florida, juga memiliki Bugatti yang tersedia untuk di rentalkan. Meskipun mereka lebih berperan sebagai makelar, dengan mematok harga sewa Rp 380 juta sehari. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading