Duet Maut Transmedia-SM Entertainment, Ini Calon Proyeknya

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
08 October 2018 - 17:39
Duet Maut Transmedia-SM Entertainment, Ini Calon Proyeknya
Jakarta, CNBC Indonesia- Hari ini, Senin (8/10/2018), PT Trans Media Corpora (Trans Media) dan SM Entertainment Group meresmikan kerjasama strategis dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Bos SM Entertainment Group Young Min Kim turun langsung dalam peresmian ini. 

Trans Media dan perusahaan hiburan terbesar Korea yang memayungi berbagai artis K-Pop papan atas seperti Super Junior, EXO, hingga Girls' Generation, itu akan bekerjasama di bidang lifestyle, mobile platform, dan entertainment. Seperti apa kerjasamanya?

Duet Maut Transmedia-SM Entertainment, Ini Calon Proyeknya Foto: Trans Media Jalin Kerjasama dengan SM Entertainment (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)



"Mou tersebut menjelaskan kerjasama dalam membentuk perusahaan patungan. Tidak hanya talent management untuk entertainment tapi juga mobile platform, dan gaya hidup. Ketiga bisnis ini akan di-elaborate dengan kedua perusahaan melalui meeting yang di Jakarta-Korea untuk memfinalisasi bisnis model kedua perusahaan. Setelah itu terbentuklah joint venture company," jelas Chairul Tanjung saat melakukan press conference di Menara Bank Mega, Lantai 19, Jl. Kapten Tendean, Senin (8/10/2018).



Untuk aspek hiburan, Chairul Tanjung menuturkan kalau SM Entertainment sangat menguasai industri musik K-Pop baik secara musik, talent, hingga drama. Kemudian dari sisi lifestyle tentu bersinggungan dengan industri hiburan yang juga menjadi fokus dari Trans Media. 

Sementara bisnis mobile platform diakui Chairul Tanjung akan menjadi fokus utama karena penting melihat perkembangan dunia digital yang semakin diminati kaum milenial.

"Ini sangat penting untuk kerjasama dengan kami demi mengembangan digital entertainment saat ini. Jadi hari ini MoU sudah ditandatangai dan kita percaya Asia akan menjadi pusat kekuatan ekonomi dunia. Mobile platform itu akan berkembang karena milenial akan mengkontrol pasar tidak lama lagi," papar Chairul Tanjung.

Young Min Kim menambahkan, potensi pasar milenial di Indonesia sangat besar. Begitu pula dengan pasar pecinta K-Pop. Dengan kerjasama ini, ia berharap bisa menggarap pasar milenial pecinta bintang Korea.
"Saya berharap masa depan anak muda itu ada di Asia. Saya mengucapkam terimakasih yang mendalam menjadi partner sebagai masa depan anak anak muda di Asia," tambah Kim.  (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading