Transmedia-SM Entertainment Kerjasama, Ingin Lahirkan I-Pop?

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
08 October 2018 19:42
Transmedia-SM Entertainment Kerjasama, Ingin Lahirkan I-Pop?
Jakarta, CNBC Indonesia- Berkolaborasi dengan perusahaan hiburan terbesar yang menaungi Super Junior hingga EXO, SM Entertainment Group, Transmedia berencana melahirkan I-Pop. Apa itu I-Pop?

I-Pop merupakan kepanjangan dari Pop Indonesia. Chairman CT Corp Chairul Tanjung dan CEO SM Entertainment Group Young Min Kim ingin melahirkan bintang-bintang baru yang tak hanya eksis di dalam negeri tapi juga mendunia.




"Kerjasama dengan Trans Media tidak hanya akan memperbesar popularitas artis di bawah naungan SM di Indonesia tapi juga mendorong lahirnya I-Pop dalam skala global melalui pembinaan talenta lokal dan mengasahnya menjadi bintang pop kelas dunia," jelas Kim di Menara Bank Mega, Lantai 25, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

CEO Trans Media Atiek Nur Wahyuni berharap bisa menggarap milenial-milenial yang berusia muda dan berbakat untuk menjadi I-Pop kelas dunia. Nantinya mereka yang berbakat dan berprestasi akan dibina oleh SM Entertainment sesuai cara mereka.

"Ini bagaimana membangun talent-talent baru. Banyak artis K-Pop yang awalnya bukan siapa-siapa lalu di-groomed bisa jadi sebuah artis besar. Kita mencari bakat dari anak muda Indonesia yang akan dididik dan menjadi artis nggak hanya di Indonesia tapi juga worldwide," papar Atiek.

Meski menyasar pasar milenial yang bertalenta untuk menjadi bagian dari I-Pop, namun tak menutup kemungkinan seorang selebriti bisa tumbuh lebih besar dengan program binaan dari Trans Media dan SM Entertainment. Akan tetapi, rencana ini masih digodok.

Program-program kerjasama ke depan Trans Media dan SM Entertainment masih dalam tahap perencanaan belum resmi dikeluarkan. Target hasil kolaborasi kedua perusahaan bisa terwujud paling lama enam bulan.

"Insyaallah kita coba wujudkan akhir tahun ini. Tapi kalau tidak memungkinkan targetnya enam bulan maksimum. Mulai besok kita mulai rapat-rapat dengan pihak SM Entertainment baik di Jakarta maupun Korea Selatan," tambahnya.  (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading