Beli Lamborghini Rp 7 M, Rapper Ini Ribut dengan Netizen

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 August 2018 11:10
Beli Lamborghini Rp 7 M, Rapper Ini Ribut dengan Netizen
Jakarta, CNBC Indonesia- Baru-baru ini, rapper wanita Cardi B dan suaminya, Offset, pamer kendaraan baru mereka di Instagram.

Mereka memosting 2 mobil Lamborghini yang serasi, satu warna kelly hijau dan satu biru cerah. Tapi, dalam hitungan menit sudah banyak netizen berkomentar miring di akun media sosial penyanyi ini.


Beli Lamborghini Rp 7 M, Rapper Ini Ribut dengan Netizen



Netizen mahatahu menuduh Cardi B tidak bakal sanggup beli dua mobil secara tunai. "Ah, paling pakai leasing nih," tulis seorang netizen, yang di mana-mana tampak sama saja tubirnya.



Tak terima dibilang beli lamborghini nyicil, rapper ini kemudian pamer struk pembeliannya yang senilai US$ 548,736 atau setara Rp 7,9 miliar. Ia kemudian menulis di akun twitternya.

"Tunggu, tadi sebut saya apa? Beli mobil leasing? Maaf nih, saya beli di Wells Fargo dan bayar cash mobilnya. Jangan coba-coba deh," balas Cardi B untuk para netizen fakir nan jahil yang nyinyir di akun sosmednya.

Tweetnya tidak lama dia hapus sih, tapi berhubung warga net lebih cepat dibanding kilat, tentu saja cuitannya itu telah ditangkap dan discreenshot istilahnya.

Habiskan uang setengah juta dolar dalam sehari, jelas bukan gaya hidup warga rata-rata. Alhasil jelas banyak yang sirik, karena memang kantong tak sampai dan berpikir orang lain bernasib sama.

Tapi, beda dengan netizen yang mencemooh, para pakar keuangan justru memuji aksi Cardi B yang beli mobil ibarat mas kawin. Dibayar tunai.

Pembawa acara CNBC Jay Leno's Garage, Jay Leno, justru menyarankan pembelian mobil baiknya memang dengan cara tunai. Begitu juga pendapat Suze Orman, pakar keuangan dan mantan pembawa acara di CNBC.

"Saya selalu berpikir lebih baik membeli mobil. Semua orang tampaknya leasing sekarang. Semua orang mengira Anda bisa menghapus budget ini dan menghapus budget itu untuk bayar cicilan leasing sampai batas tertentu, Anda bisa. Tapi di ujung masa kontrak, Anda tidak punya apa-apa," kata Leno kepada CNBC, sebagaimana dilansir dari CNBC International. 

Sedangkan Suze Orman menyebut leasing mobil adalah hal paling bodoh yang pernah dia lakukan dengan uang. Kembali pada tahun 1987, dia mengenang bahwa pernah meleasing BMW 750iL demi pamer dan menggaet sang pujaan hati.

"Waktu itu saya pacaran dengan orang kaya raya, dan ingin pencitraan ke orang ini meski tidak ada uang. Jadi saya beranikan leasing mobil," katanya.

Intinya, demi cinta si jelata coba-coba pamer harta.

Alhasil, tiap bulan dia harus cicil US$ 800 dan lama-lama tak sanggup jua. "Di situlah saya berani menyatakan ini, Anda tahu: Jangan menghabiskan uang Anda dan jangan berusaha keras meninggalkan kesan menawan untuk orang yang tidak benar-benar Anda cintai," katanya.

Ah, satu pesan tapi dua nasihat sekaligus. Keuangan dan percintaan.

Orman menyarankan sebelum memutuskan untuk mengambil kredit leasing yang nilainya besar, tanyakan ke diri sendiri dulu apakah benar-benar butuh dan sepadan dengan pengorbanannya? (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading