Bangganya Para Artis Kpop Pasca-Korea Taklukkan Jerman

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
28 June 2018 15:20
Bangganya Para Artis Kpop Pasca-Korea Taklukkan Jerman
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski tak lolos kualifikasi grup, tapi kemenangan tim Korea Selatan melawan Jerman di pertandingan semalam tetap membuat bangga para warga negeri ginseng. Tak terkecuali para artis-artis Kpop dan aktor drama Korea.

Seperti yang dilontarkan komedian dan juga salah satu presenter reality show 'Running Man' yang ternama di Korea Selatan, Ha Dong Hoon yang akrab disapa Haha.

Begitu para prajurit Taeguk berhasil memasukkan dua gol ke gawang Jerman, Ha Ha langsung memposting momen-momen haru tim di akun instagramnya @quanhaha79. "Kalian berhasil, terima kasih! Terima kasih! Aku cinta kamu Korea Selatan!" ujar Ha Ha, Rabu malam (27/6/2018).


Ucapan selamat Ha Ha ini langsung disambut oleh CEO AirAsia Tony Fernandez yang berkawan dengannya. "Selamat," tulisnya. "Saya di sana," tulisnya lagi.

Pujian juga datang dari para anggota girlband populer seperti AOA dan SNSD. Seperti yang diposting oleh Im Yoon Ah atau dikenal sebagai Yoona SNSD.

Yoona memposting foto tim Daehan Minguk yang tengah berkumpul melingkar di lapangan, lalu ia menulis di captionnya. "Kalian sudah melakukan yang terbaik. Aku selalu mendukung kalian," ujarnya.

Bangganya Para Artis Kpop Pasca Korea Menang Lawan Jerman Foto: IG Yoona__lim


Artis cantik Park Sin Hye pun ikut-ikutan. Tak lama setelah peluit pertandingan berakhir, Sin Hye menulis di akun instagramnya, "Wow...benar-benar membuat terharu! Saya sangat tersentuh Taeguk Warriors. Kalian benar-benar berjuang keras."

Hampir tidak ada cercaan dari pendukung Korea atas hasil kualifikasi World Cup 2018. Meski harus pulang lebih awal, warga Korea tidak julid ataupun nyinyir kepada atlet mereka.

Daehan Minguk, Manse! (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading