Sebelum Beli Baju Lebaran, Simak Tips 2 Desainer Ternama Ini

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 June 2018 16:35
Sebelum Beli Baju Lebaran, Simak Tips 2 Desainer Ternama Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Lebaran identik dengan baju baru. Untuk para wanita, perhatikan saran dari dua desainer ternama ini, Dian Pelangi dan Ghaida Tsuraya, sebelum membeli baju Lebaran.

Dian Pelangi mengingatkan untuk memperhatikan pemilihan bahan. Busana dengan material katun menjadi pilihan terbaik dipakai buat silaturahmi. Hindari bahan yang terlalu tebal.

"Pasti pemilihan bahan yang penting ya untuk silaturahmi dari satu tempat ke tmpat lain, kita mau salat, wudhu, jadi kenyamanan yang utama," ujar Dian saat berbincang dengan CNBC Indonesia.


Ghaida Tsurayya juga memberikan saran serupa. Selain satin, Ghaida menganjurkan bahan ceruti yang membuat penampilan lebih formal. Usahakan busana tidak menerawang jadi tidak perlu menambahkan inner yang membuat baju semakin bertumpuk.

Perhatikan lokasi Anda merayakan Lebaran, jika di kawasan panas seperti Jakarta maka cari material yang tidak mudah berkeringat tak hanya untuk baju tapi juga kerudungnya. Baik Ghaida maupun Dian Pelangi sepakat kalau kerudung bahan voal yang menjadi favorit untuk tampil elegan dan tidak mudah gerah saat Lebaran.

Hindari material yang licin seperti satin karena akan merepotkan. Untuk model busananya sendiri, Ghaida menyarankan agar Anda menyesuaikan dengan kondisi pribadi.

"Kalau punya balita, [baju] yang terlalu lebar itu nanti ribet sendiri jadi kalau Ghaida lebih cocok gamis model setengah payung atau H yang nggak terlalu lebar tapi ada kesan feminin. Banyak detail juga jangan buat yang pegang bayi nanti nyangkut," saran Ghaida.



Putri sulung Aa Gym itu juga menganjurkan untuk memilih warna netral atau tenang saat Lebaran. Hindari pemilihan warna mencolok yang dirasa kurang tepat digunakan saat Hari Raya.

"Untuk warna sebetulnya karena kembali Fitri, lebih pilih yang nggak mencolok, kayak warna alam, pastel. Kita kan dari Ramadan sudah evaluasi diri pengennya pas Lebaran nggak lepas semua terus jadi gonjreng. Tapi balik lagi ke orang seleranya ya," tambah Ghaida.

Adapun menjelang Lebaran atau di bulan Ramadan, Ghaida mengatakan bisnisnya selalu untung besar.

"(Peningkatan) biasanya 200% atau dua kali lipat dari hari biasa," ujar dia.

Ghaida juga menuturkan kalau ia merasa bersyukur karena peningkatan terjadi tak hanya dari segi omzet tapi juga pelayanan, performa, serta kualitas. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading