10 Iklan Indonesia yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 May 2018 17:46
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak brand yang sangat memperhatikan isi konten iklan mereka. Beberapa perusahaan pun berusaha menampilkan konten iklan yang mampu menarik perhatian masyarakat.

Tak hanya melalui televisi, sejumlah brand juga menampilkan iklan lewat video online di YouTube untuk berinteraksi dengan konsumennya. Berdasarkan riset yang dilakukan Google bersama Kantar TNS, menampilkan video iklan di YouTube menjadi sarana pendekatan baru antara brand dan konsumennya.

Head of Culture and Trends Youtube, Kevin Alloca, pun mengatakan bahwa banyak kreator konten di YouTube mampu menginspirasi ragam perusahaan untuk menciptakan inovasi baru. Tak heran bila banyak brand yang memanfaatkan fenomena ini untuk menjaring lebih banyak konsumen lewat video iklan di YouTube.


Dari seluruh iklan Indonesia yang tayang di YouTube, Google merilis sepuluh iklan terpopuler paling banyak ditonton pada Rabu (9/5/2018). Berikut daftarnya:

1. JD.ID #DijaminOri
10 Iklan Indonesia yang Paling Banyak Ditonton di YouTubeFoto: courtesy youtube

Iklan 'JD.ID #DijaminOri mampu menarik perhatian lebih dari 39,6 juta penonton. Iklan yang dipublikasikan pada awal September 2017 itu berdurasi sekitar satu menit yang menceritakan tentang ketulusan hubungan dalam pernikahan hingga sosial.

2. Nego Cincai Buka Lapak
10 Iklan Indonesia yang Paling Banyak Ditonton di YouTubeFoto: courtesy youtube

Iklan dari Buka Lapak dengan judul 'Nego Cincai Buka Lapak' mampu menyedot perhatian penonton. Iklan tersebut sudah ditonton lebih dari 14,5 juta kali sejak dipublikasikan pada akhir Januari 2017. Iklan berdurasi 1,5 menit itu menampilkan seorang ibu paruh baya yang menyanyi dalam bahasa Indonesia tapi dengan aksen China.

3. Godaan Shopee
10 Iklan Indonesia yang Paling Banyak Ditonton di YouTubeFoto: courtesy youtube

Iklan dari situs belanja Shopee berjudul 'Godaan Shopee' mampu menarik perhatian 11,4 juta penonton di YouTube. Meski hanya berdurasi 31 detik, iklan belanja online itu menjadi yang paling banyak ditonton di 2017.


(roy)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading