Di Kemayoran: Rumah Rp 130 juta, Sampai dengan DP 0%

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 April 2018 15:54
Di Kemayoran: Rumah Rp 130 juta, Sampai dengan DP 0%
Jakarta, CNBC Indonesia - Rumah murah dengan harga yang relatif terjangkau, dapat Anda temukan di pagelaran Mega Expo Real Estate Indonesia, Jakarta International Expo Kemayoran. Pagelaran ini, akan berlangsung hingga 29 April 2019 mendatang.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia di lokasi, Sabtu (21/4/2018), sejumlah pengembang menawarkan harga yang relatif cukup terjangkau, tanpa persyaratan yang rumit untuk suatu hunian.

Berikut daftarnya :


Citra Maja Raya

Kolaborasi antara Ciputra Group, PT Hanson International Tbk, dan PT Bhuwanatala Indah Permai itu menawarkan hunian klaster Uluwatu dan Bedugul dengan harga mulai dari Rp 130 juta sampai dengan Rp 161 juta di kawasan Lebak, Banten.

"Tetapi sekarang tinggal klaster Bedugul, sisa 100 unit saja dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 5x10 meter," kata Andreas Viktor, sales marketing Citra Maja Raya kepada CNBC Indonesia.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli hunian tersebut, bisa mendatangi Jiexpo Kemayoran dan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta uang muka sebesar Rp 2 juta sebagai tanda jadi.

Namun perlu diketahui, pada hari ke 15 setelah Anda memberikan uang muka, Anda harus membayar sebesar Rp 12,8 juta. Kemudian pelunasan, bisa dilakukan pada hari ke 30 sejak uang muka disetorkan, dengan total biaya sebesar Rp 115,2 juta.

Perumnas

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu menawarkan kemudahan lain bagi pembeli yang ingin memiliki rumah impian di kawasan Parung Panjang. Perumnas menawarkan rumah siap huni dengan harga di kisaran Rp 257 juta sampai dengan Rp 358 juta.

Untuk rumah di kisaran harga Rp 257 juta, memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan luas tanah sebesar 90 meter. Adapun untuk rumah dengan harga kisaran Rp 358 juta, memiliki luas bangunan sepanjang 45 meter persegi dan luas tanah sebesar 105 meter.

Bagi pembeli yang berminat membeli rumah tersebut, bisa mendatangi Jiexpo Kemayoran, dan mendapatkan promo khusus. Jika biasanya booking fee minimal Rp 1 juta untuk tiap rumah, dalam pagelaran kali ini Perumnas menawarkan booking fee sebesar Rp 300 ribu.

Tunibar Texton Asia

Bukan program milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pengembang properti ini menawarkan hunian bebas uang muka di kawasan Permata Cimanggis. Jika seharusnya pembeli dikenakan uang muka 10%, namun pengembang memutuskan untuk memberikan subsidi.

"Jadi sebenarnya pembeli hanya membayar booking fee Rp 5 juta," kata Mira Atika, Marketing Permata Cimanggis kepada CNBC Indonesia.

Setidaknya, ada 4 jenis rumah yang ditawarkan pengembang ini untuk promo uang muka nol persen. Untuk tipe rumah yang ditawarkan pun bervariasi dari 36/72 dengan harga Rp 759,3 juta, sampai dengan tipe 68/90 seharga Rp 1,1 miliar. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading