Milenial Cenderung Impulsif Belanja Kosmetik

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 April 2018 18:12
Milenial Cenderung Impulsif Belanja Kosmetik
Jakarta, CNBC Indonesia- Industri dan tren kecantikan terus berkembang di Indonesia. Mendorong produsen kosmetik baik lokal maupun internasional berlomba lomba menciptakan produk yang menjanjikan tampilan memukau.

Menurut Marketing Communication, PR, and Digital Senior Plaza Indonesia Astri Abyanti, konsumen Indonesia kini memiliki karakteristik tersendiri, terutama yang berasal dari kalangan milenial dan sosialita.




Maraknya ulasan kosmetik di media digital ini, kata Astri, sangat mempengaruhi dan mendorong para milenial berburu tren kosmetik terbaru. Setelah itu, mereka akan mempromosikan ke kawan-kawannya.

"Kalau di identifikasikan para milenial yang belanja kosmetik biasanya mereka yang kreatif dan selalu mencari tren terbaru. Lalu memiliki sisi entrepreneur dalam dirinya yang dimana ikut mempromosikan," 
ujar Astrid kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Milenial, lanjut Astri, juga cenderung berburu kosmetik ketimbang produk perawatan kulit wajah (skincare) karena dinilai lebih aman untuk bereksperimen. Ini juga didorong oleh jiwa mereka yang menyukai tantangan, termasuk riasan yang tak biasa.

Untuk kisaran harga make-up atau kosmetik yang diincar milenial, menurut Astri tidak dibatasi pada brand tertentu karena mereka lebih mengutamakan kualitas. Itulah yang kemudian coba dihadirkan oleh Plaza Indonesia dalam program Beauty Week yang digelar sejak 2 April ini.

33 merek kosmetik setidaknya berpartisipasi dalam acara ini mulai dari produk lokal, hingga produk luar negeri ternama seperti YSL, Chanel, Sephora, Make Up Forever, dan lainnya.

Kisaran harganya pun bermacam dari harga puluhan ribu rupiah hingga jutaan. "Kalau target pengunjung secara beauty enthusiast sepertinya semakin banyak jadi rata-rata untuk penambahannya sekitar 20-30 persen dari sisi beauty." (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading