Penonton Konten Iklan Video Online Naik 280%

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 March 2018 15:35
Penonton Konten Iklan Video Online Naik 280%
Jakarta, CNBC Indonesia- Hobi menonton masyarakat Indonesia masih tergolong tinggi, meski kini beralih dari televisi menjadi penonton video konten-konten online.

Hasil riset InMobi, selaku platform periklanan mobil, menunjukkan pengguna multi layar di Indonesia lebih banyak yang menonton melalui layar smartphone ketimbang layar televisi. Ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin pesat.




"Menurut riset, di 2017 masyarakat Indonesia habiskan total waktu 16 kali lebih banyak untuk menonton konten iklan video dibanding 2016 lalu," ujar Prashant Choudhary, Director Sales Southeast Asia Inmobi kepada CNBC Indonesia.

Lebih lanjut, Ia memaparkan penonton iklan video di media digital ini meningkat 280% di 2017 yang kemudian berujung pemasangan aplikasi besar-besaran dalam setahun terakhir.

Hasil prilaku ini menempatkan Indonesia sebagai negara pengkonsumsi iklan video digital terbanyak di dunia. Negara lain contohnya adalah Nigeria yang menonton video selaa 4,5 jam dan Hungari 2,5 jam dalam sehari.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading