Mengenal Eve Jobs, Putri Bungsu Pendiri Apple yang Ambisius

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
28 February 2018 17:11
Mengenal Eve Jobs, Putri Bungsu Pendiri Apple yang Ambisius
Jakarta, CNBC Indonesia- Kecerdasan dan ambisi Steve Jobs, pendiri Apple Inc, tampaknya menurun ke putri bungsunya yang kini masih berusia remaja.

Perkenalkan Eve Jobs, lahir 19 tahun lalu dan kini menjadi anggota keluarga yang nilai kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 20 miliar. Eve saat ini menjadi mahasiswa Stanford University yang masuk jajaran kampus terbaik di Amerika Serikat, kampus ini dulunya juga tempat kedua orang Eve bertemu dan menjalin tali cinta.

Mari intip akun instagram Eve sesekali, postingan foto-fotonya menampilkan kehidupannya yang penuh warna sebagai anak kuliahan. Kadang ia pasang fotonya ketika liburan, kadang potongan tertentu seperti meja yang elegan dengan ucapan terima kasih untuk keluarganya, hingga foto-foto ketika ia berkuda.


Eve memang menggemari olahraga ini dan sering mengikuti kompetisinya. May dan Agustus tahun lalu, ia bahkan memboyong piala sebagai jawara kompetisi dan berhasil mengantongi total hadiah US$ 230 ribu.



"Menunggang kuda membuatmu rendah hati. Senang rasanya melihat kerja keras kita terbayar saat berlomba, tapi kita juga harus terus menerus menjaga permainan untuk jadi yang teratas," kata Eve sewaktu diwawancara 2016 lalu, sebagaimana dlansir dari CNBC Internasional, Rabu (28/02/2018).

Ibuna Eve, Laurene Powell, bahkan membeli lahan seluas 3,5 hektare senilai US$ 15,3 juta
di Wellington, Florida, yang bahkan dijuluki Ibukota lahan pacuan kuda dunia. Uniknya lahan itu bersebrangan dengan lahan berkuda milik Bill Gates, pendiri Microsoft, yang putrinya juga punya jiwa kompetitif yang kuat saat berkuda.

Menurut Business Insider, Eve tak hanya menggemari berkuda tapi juga mengencani penunggang kuda, yakni Eugenio Garza Perez, mahasiswa bisnis dari University of Miami.

Eve memiliki tiga kakak lainnya yaitu Reed 26, Erin 22, dan Lisa, 39. Seperti ditulis dalam buku "Steve Jobs", si penulis menggambarkan Eve sebagai anak yang periang, berkeinginan kuat, dan peramai suasana. "Ia bisa memaksa si sekretaris untuk memastikan dirinya tercantum dalam jadwal kerja ayahnya," kata si penulis. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading