10 Profesi Paling Membosankan di Dunia

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
20 February 2018 11:48
10 Profesi Paling Membosankan di Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- Apa pekerjaan Anda membosankan? Sejumlah karyawan ternyata merasa bosan dengan profesi yang ditekuni saat ini. Hal itu diungkap oleh Emolument, employment specialist yang melakukan survei terhadap 1.300 profesional dari 14 sektor berbeda seperti dilansir dari Metro.

Hasil survei menunjukkan kalau profesional di bidang hukum paling sering merasa jenuh dengan pekerjaannya. Setidaknya 8 dari 10 orang yang bekerja di bidang hukum mengatakan bahwa profesi mereka membosankan. Dari responden yang disurvei, 80% pekerja di bidang hukum mengatakan hal tersebut.

Menyusul di tingkat kedua, karyawan yang bekerja dalam divisi project management juga merasa bosan saat melaksanakan tugas mereka. 78% profesional yang bekerja di bidang itu mengaku jenuh dengan aktivitas serupa sehari-hari.


Selanjutnya ada delapan profesi lain yang dianggap paling membosankan di dunia. Tenaga support, finance, konsultan dan akuntan, hingga sales juga termasuk deretan profesi dengan tingkat kejenuhan tinggi. Berikut daftar 10 profesi yang paling membosankan dari hasil survei di atas:

1. Legal jobs (81%)
2. Project management (78%)
3. Support functions (71%)
4. Finance control (68%)
5. Consulting and accounting (67%)
6. Financial services and banking (67%)
7. Engineering (64%)
8. Sales (61%)
9. Marketing and communications (60%)
10. IT (56%)



Emolument juga mengungkap kalau karyawan yang bekerja di Uni Emirat Arab (UAE) memiliki tingkat kejenuhan tertinggi. Meski demikian, mereka cenderung digaji besar sehingga berusaha untuk tetap bertahan di bidang tersebut. Setelah Arab, survei karyawan dari Italia dan Amerika Serikat juga menunjukkan kalau mereka sering merasa bosan dengan profesinya.

"Dengan gaji tinggi, profesional UAE cenderung lebih mentolerir pekerjaan atau perusahaan yang membosankan bahkan ketika mereka diminta bekerja selama enam hari dalam satu minggu," ujar Emolument.

Di sisi lain, Inggris dan Swiss menjadi negara yang paling nyaman untuk bekerja. Para pekerjanya memiliki kehidupan sosial dan kerja yang seimbang serta memiliki standar hidup tinggi. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading