Tulus: Penghasilan Menyanyi Ditabung dan Investasi Properti

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 February 2018 12:42
Tulus: Penghasilan Menyanyi Ditabung dan Investasi Properti
Jakarta, CNBC Indonesia- Beralih profesi dari pegawai menjadi penyanyi, membuat penyanyi Tulus harus mengatur matang keuangannya.

Meski rupiah yang ia terima kini berkali lipat lebih banyak dengan profesi barunya, namun untuk menjamin masa depannya penyanyi berusia 30 tahun ini lebih memilih uang hasil bekerjanya untuk ditabung.

“Kalau saya orangnya lumayan ketat sama tabungan. Jadi penghasilan nyanyi saya di pakai buat nabung dan larinya ke situ saja,” ujar Tulus kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu di Mampang, Jakarta Selatan.


Dia menuturkan selain menabung, juga menggunakan penghasilannya untuk membeli properti. Meski tak mau menyebutkan investasi propertinya secara pasti, pelantun Gajah ini mengatakan pertimbangannya membeli properti adalah untuk investasi jangka panjang.



Selama 6 tahun berkarier di dunia tarik suara, Tulus pun lebih memakai penghasilannya dengan bijak dan tidak boros. Hal tersebut merupakan kebiasaannya yang telah diajarkan kedua orang tuannya sejak ia kecil.

“Sejak saya kecil sudah diajarkan nabung sama orang tua. Sehingga ini jadi kebiasaan saya dan selalu pakai uang dengan bijak,” katanya. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading