BRI Cuap Cuap Cuan Berkah

THR Numpang Lewat doang, nih Cara Ngerem biar Gak Kalap!

Investment - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
06 May 2021 15:45
rupiah

Jakarta, CNBC Indonesia - Sobat cuan pasti pernah ketika sudah mengantongi tunjangan hari raya (THR), kemudian jadi berujung THR menguap begitu saja dipakai untuk membeli barang-barang yang sesuai keinginan alias agak konsumtif.

Nah, supaya hal itu tidak terjadi, ada tips dari Perencana Keuangan sekaligus pemilik Qualified Wealth Planner dan founder Gatherich, Ken Handersen.

Menurut Ken, cara untuk mengerem keinginan bisa dengan cara untuk memikirkan ulang dan menunda membelinya, untuk memastikan apakah sesuatu yang sobat cuan inginkan itu hanya sesaat saja atau tidak.


"Saya pribadi ketika pengen beli sesuatu saya belajar untuk menunda paling tidak satu bulan atau dua minggu, dan setelah 2 minggu saya ngecek saya masih pengen gak sih. Atau saya cuma pengennya kemarin doang dan sekarang udah biasa aja," jelas Ken dalam program Evening Up, CNBC Indonesia 'BRI Cuap-Cuap Cuan Berkah' dikutip Kamis (6/5/2021).

Pasalnya, lanjut ken, ketika sudah biasa saja, barang yang diinginkan itu menjadi tidak menarik lagi dan pada akhirnya membuat sobat cuan bisa untuk tidak membelinya.

Pun, kata Ken tidak perlu untuk berutang hanya demi memenuhi keinginan atau untuk membeli barang-barang konsumsi di luar kebutuhan.

"Sebisa mungkin gak usah berutang untuk membeli apa yang menjadi keinginan," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading