IHSG Loyo & Rupiah Naik Turun, Pas Gak Investasi Sekarang?

Investment - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 January 2021 11:58
INFOGRAFIS, 6 Alasan ini Buat Orang Kaya Makin Nafsu Berinvestasi Saham

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam beberapa hari terakhir sedang tidak bertenaga. Sementara itu, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) naik turun seiring dengan dinamika global.

Pertanyaannya adalah, dalam situasi yang masih tidak menentu, apakah sekarang waktu yang pas untuk berinvestasi?

Head of Wealth Management Bank HSBC Indonesia Verawaty Zhao mengemukakan pada tahun lalu memang penuh dengan ketidakpastian, salah satunya disebabkan karena pandemi Covid-19.


"Tetapi akhir 2020 mulai membaik. Nilai tukar rupiah mulai stabil, koreksi IHSG berangsur kembali, permintaan obligasi kembali normal," kata Zhao, dalam program Investime CNBC Indonesia, seperti dikutip Selasa (26/1/2021).

Zhao menuturkan tahun ini merupakan tahun yang pas bagi kalangan investor, terutama investor muda untuk memulai berinvestasi. Pasalnya, prospek pada tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Saya tidak pernah setuju dengan ketinggalan [dalam berinvestasi]," kata Zhao.

Data-data terakhir, kata Zhao, menunjukkan prospek perekonomian tahun ini lebih cemerlang dibandingkan tahun lalu. Bank Indonesia (BI) bahkan memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di atas 5%.

"Jadi menurut kami 2021 ini tahun menarik dan 2021 ini kami cukup positif menapak ke depan," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading