Simak, Ini Pernyataan Lengkap Bos Jiwasraya soal Gagal Bayar

Investment - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
18 December 2018 17:26
Simak, Ini Pernyataan Lengkap Bos Jiwasraya soal Gagal Bayar
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk Hexana Tri Sasongko akhirnya bicara terkait kasus gagal bayar nasabah bancassurance. Manajemen menyatakan siap berkomunikasi dengan nasabah dan memberikan opsi program roll over.

Kepada CNBC Indonesia, Selasa (18/12/2018), Hexana menyampaikan pernyataannya. Berikut pernyataan lengkap Hexana selaku Dirut Jiwasraya :

Kami menawarkan program roll over yang menarik. Bunga jatuh tempo dibayar penuh dan bunga roll over dibayar di muka 7% p.a net. Pokok di-reschedule 1 tahun dengan cara di-roll over. Solusi ini sangat baik, sambil menunggu hasil upaya kami yang diproyeksikan masuk tahun depan.


Kami handle keluhan nasabah dan dialog secara co-handling bersama bank mitra. Kami dialog one on one atau small group.

Nasabah sangat kooperatif dan confident karena kami BUMN di mana pemegang saham sangat berkomitment menjaga Asuransi Jiwasraya tetap going concern. Itu sebabnya makin meningkat yang roll over.

Kalau ada beberapa yang memempuh cara lain itu hak mereka, tetapi kami mengimbau roll over adalah pilihan terbaik. Bunga yang digaransi kan dibayar.

Pernyataan terakhir Hexana terkait menempuh cara lain, yakni menanggapi adanya rencana para nasabah yang ingin mengadukan ke DPR dan Presiden.

Para nasabah yang menjadi 'korban' Jiwasraya ini membuat sebuah Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya.

Tercatat, sampai pada Selasa (18/12/2018) nasabah yang tergabung dalam forum tersebut mencapai 152 orang. Mereka memberikan ultimatum kepada manajemen untuk bisa mencarikan solusi, jika tidak maka nasabah sepakat akan ke DPR.


(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading