Hai Investor! Pemerintah akan Terbitkan ORI015, Kupon 8,25%

Investment - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 October 2018 10:48
Hai Investor! Pemerintah akan Terbitkan ORI015, Kupon 8,25%
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah akan menerbitkan Obligasi Ritel Negara Indonesia (ORI) seri 015 dengan memberikan kupon fixed 8,25% hingga jatuh tempo. Investor yang berminat membeli ORI015 minimal bisa membeli sebesar Rp 1 juta.

Direktur Surat Utang Negara Loto Srinaita Ginting mengatakan pemerintah ingin melanjutkan kesuksesan dari SBR004 dengan menawarkan dengan nilai pembelian lebih kecil dan ditargetkan untuk investor ritel di kalangan milenial.

"ORI015 ini menarik karena bisa menjaring investor muda juga," kata Loto di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/10).

Menurut dia, meski tingkat bunga untuk surat utang yang dijamin negara ini fixed hingga jatuh tempo pada 2021 nanti, investor tetap memiliki keuntungan lain karena ORI ini bisa diperdagangkan dengan investor lainnya.


Kuponnya akan dibayarkan setiap bulannya kepada investor setiap tanggal 15. Kisaran pembelian minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 miliar.

Masa penawaran ORI015 ini akan dilakukan mulai hari ini dan berakhir pada 25 Oktober mendatang. Ditargetkan penjualannya bisa mencapai Rp 10 triliun.

Terdapat 17 agen penjual untuk ORI015 ini, antara lain Bank BRI,Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank DBS, Bank HSBC, Bank OCBC, Bank BTN, Bank Danamon, Bank Panin, Bank Permata, Standard Chartered Bank, Bank Mandiri, Bank BNI, Commonwealth Bank dan Maybank. Ada juga dua sekuritas antara lain Bahana Sekuritas dan Trimegah Sekuritas. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading