Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!

Fintech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 June 2019 21:40
Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!
Jakarta, CNBC Indonesia- Sukses dengan gim Pokemon Go yang bikin gempar dunia beberapa tahun lalu, kini Niantic meluncurkan gim terbaru dengan memilih tema Harry Potter.

Gim yang diangkat dari film dan buku terlaris dunia ini diberi nama Harry Potter: Wizards Unite, dan seperti Pokemon Go juga menggunakan teknologi Augmented Reality untuk dinikmati pemainnya.

Dalam gim ini, pemain akan merasakan sensasi menjadi penyihir seperti Harry Potter. Ini adalah langkah raksasa Niantic yang baru saja lepas dari Alphabet awal tahun ini dan berhasil mengantongi tambahan US$ 245 juta dan valuasi US$ 4 miliar.


Niantic disebut telah menghasilkan US$ 2 miliar dari Pokemon Go dalam dua tahun pertama, menurut penelitian dari Sensor Tower.  Dengan potensi besar baru di tangan Niantic, Harry Potter: Wizards Unite adalah permainan yang paling ditunggu.

Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!Foto: Reuters


Permainan ini gratis untuk dimainkan dan tersedia di iOS dan Android. Itu artinya hampir semua orang yang memiliki smartphone dapat memainkannya.  

Seperti Pokemon Go, Niantic berdiri untuk menghasilkan uang dari item dalam game yang dapat dibeli pemain, yang harganya berkisar dari US$ 1,69 hingga US$ 34,99.

Gim ini sudah memiliki lebih dari 500 ulasan positif dengan skor rata-rata di atas empat bintang di Apple App Store, dan gamer di mana-mana membicarakannya.  

Lantas seperti apa Harry Potter: Wizards Unite?
Harry Potter: Wizards Unite lebih menarik jika Anda sudah membaca buku dan menonton filmnya. Dikutip dari CNBC, begini serunya permainan terbaru dari Niantic ini. 

Pembukaannya sangat menyenangkan, dan kita akan berjumpa dengan Rubeus Hagrid sang setengah raksasa yang berdiri di meja ruang tamu. AR membuatnya tampak lebih besar.

Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!Foto: Game Harry Potter/ Cnbc Internasional


Pemain diajak untuk menjelajahi tempat-tempat di sekitar untuk sekedar mengumpulkan benda-benda sihir, bertemu dengan makhluk-makhluk khas di film, menjelajahi tempat virtual yang unik hingga melawan musuh dengan tongkat serta mantra yang biasa kalian temui di seri filmnya.

Namun, seperti halnya Pokemon Go, Wizards Unite mengharuskan Anda berjalan-jalan dan menjelajahi tempat.  Jika Anda ingat ketika semua orang bermain Pokemon Go beberapa tahun yang lalu, Anda mungkin pernah melihat sekelompok orang berkumpul di sekitar lingkungan Anda mencoba menangkap Pokemon.

Wizards Unite menawarkan hal yang sama untuk menjelajahi lingkungan sekitar untuk menemukan makhluk baru dan hal-hal yang harus dilakukan.  


Lalu, bagaimana cara mendapatkan Harry Potter: Wizards Unite
Anda dapat mengunduh Wizards Unite dari iTunes App Store atau Google Play di Android.  Anda harus masuk dengan akun Facebook atau Google sebelum Anda mendapatkan tutorial tentang cara bermain.  

Setelah beberapa menit penyiapan, terserah Anda untuk melanjutkan atau tidak.  Buka dan berjalan-jalanlah di sekitar blok, atau ambil dan lihat karakter seperti apa yang dapat Anda simpan.

Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!Foto: Game Harry Potter/ Cnbc Internasional


Tidak perlu membeli item dalam permainan jika Anda tidak mau.

Tidak banyak permainan untuk duduk dan bermain santai, yang akan menarik beberapa orang, terutama orang tua yang tidak ingin anak-anak mereka duduk di sofa sepanjang hari.  Permainan ini bisa mendorong anak Anda lebih sering bermain di luar, seperti yang dilakukan Pokemon Go.

Mungkin terlalu dini untuk mengetahui apakah ini digilai seperti Pokemon Go, tetapi permainan ini memiliki fitur yang sama dan akan menarik minat khalayak luas penggemar "Harry Potter".  

Pembuat Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter, Begini Serunya!Foto: Game Harry Potter/ Cnbc Internasional


Ini juga menyenangkan untuk segala usia.  

Permainan ini akan dirilis secara global, namun diawali dengan beberapa wilayah yang sudah bisa memainkannya terlebih dahulu seperti Amerika Serikat dan Inggris. Sementara di Indonesia sendiri khususnya untuk platform Android sudah bisa melakukan tahap pre-register. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading