Mengintip Kecanggihan & Kemewahan 5 Ponsel Termahal di Dunia

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
11 June 2019 - 13:19
Mengintip Kecanggihan & Kemewahan 5 Ponsel Termahal di Dunia Foto: Infografis/Handphone Terlaris/Edward Ricardo
Jakarta, CNBC IndonesiaSmartphone adalah salah satu gawai berukuran kecil yang digunakan jutaan manusia setaip harinya. Di era internet, masyarakat menjadi lebih bergantung pada smartphone selama berhari-hari karena solusi yang diberikannya.

Walaupun smartphone dengan kelas menengah sudah mumpuni, tetapi untuk beberapa orang gawai itu masih belum cukup. Maka dari itu diciptakanlah ponsel diatas rata rata dengan harga fantastis. Smartphone yang mahal ini dikemas dengan fitur, kemanan, fungsi yang lebih besar dan aksesoris-aksesoris glamor.

Berikut 5 ponsel termahal di dunia:



Diamond Rose iPhone 4 32GB (Rp 108 miliar)

Ponsel termahal di dunia yang dibuat oleh Stuart Hudges. Bezelnya dibuat dengan tangan dengan sekitar 500 berlian tanpa cacat individu yang totalnya lebih dari 100ct.

Bagian belakang dibuat menggunakan rose gold dengan sentuhan tambahan logo Apple rose gold dan 53 berlian. Navigasi utama dibuat dari platinum yang memegang berlian merah muda 7,4ct tunggal. Juga termasuk (tidak diperlihatkan dalam gambar) adalah berlian tanpa cacat 8ct single cut langka yang dapat menggantikan yang merah muda. 

Badan yang menampung handset unik ini juga terbuat dari satu blok Granit Imperial Pink dengan bagian dalam dilapisi dengan kulit gandum top Nubuck, yang beratnya 7kg.

Handset ini memiliki spesifikasi seperti iPhone 4 32GB pada umumnya, namun hanya dibuat terbatas denan hanya 2 smartphone yang pernah dibuat. Secara lengkap, Apple iPhone 4 - 32GB memiliki layar 3,5 "(8,89 cm) dengan resolusi layar 640 x 960 piksel dan berjalan pada sistem operasi iOS v4.x. Perangkat ini didukung oleh single core, 1 GHz, prosesor Cortex A8 dipasangkan dengan 512 MB RAM dan baterai 1420 mAh.

Kamera belakang ponsel ini dilengkapi kamera 5 MP. Sensor lainnya termasuk sensor Cahaya, sensor Proximity, Akselerometer, Kompas, Giroskop. Untuk kinerja grafis, ponsel ini dilengkapi GPU PowerVR SGX 535.


Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB (Rp 43,2 miliar)

Masih dibuat oleh Stuart Hudges, Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB dibuat dalam 10 bulan. Seluruh casing dibuat dengan 271 gram emas padat 22ct. Bezel depan memiliki 136 warna F berlian sempurna, yang totalnya mencapai 68cts. Logo belakang menggunakan emas padat dengan 53 berlian tanpa cacat sebesar 1ct dan tombol navigasi depan dilengkapi satu potongan berlian yang sangat langka di angka 7,1cts. Badan yang menampung handset unik ini terbuat dari satu blok Granit, berwarna emas Kashmir dengan bagian dalam dilapisi dengan kulit gandum Nubuck, yang beratnya 7kg.

Handset ini memiliki spesifikasi 32 GB, pabrik (legal) tidak dikunci untuk penggunaan di seluruh dunia dan dapat diperbarui dengan firmware baru. Secara lengkap, Apple iPhone 3G - 32GB memiliki layar 3,5 "(8,89 cm) dengan resolusi layar 480x320 piksel (163 ppi). Perangkat ini didukung oleh Samsung 32-bit RISC ARM 1176JZ(F)-S v1.0[5]

620 MHz dipasangkan dengan 128 MB RAM dan baterai 1150 mAh.

Kamera belakang ponsel ini dilengkapi kamera 2 MP. Sensor lainnya termasuk sensor Cahaya, sensor Proximity, Akselerometer, Kompas, Giroskop. Untuk kinerja grafis, ponsel ini dilengkapi PowerVR MBX Lite 3D GPU.


iPhone 3G King's BUTTON (Rp 32,4 miliar)

Perusahaan Perhiasan asal Austria, Peter Aloisson membuat iPhone 3G King's Button. Ponsel ini terbuat dari emas kuning 18 karat padat, emas putih, dan emas naik dengan garis emas putih bertatahkan total 138 berlian yang dipotong brilian. iPhone 3G King's Button menggantikan tombol home plastik standar iPhone dengan berlian 6,6 karat yang langka.

Handset ini memiliki spesifikasi 32 GB, pabrik (legal) tidak dikunci untuk penggunaan di seluruh dunia dan dapat diperbarui dengan firmware baru. Secara lengkap, Apple iPhone 3G - 32GB memiliki layar 3,5 "(8,89 cm) dengan resolusi layar 480x320 piksel (163 ppi). Perangkat ini didukung oleh Samsung 32-bit RISC ARM 1176JZ(F)-S v1.0[5]

620 MHz dipasangkan dengan 128 MB RAM dan baterai 1150 mAh.

Kamera belakang ponsel ini dilengkapi kamera 2 MP. Sensor lainnya termasuk sensor Cahaya, sensor Proximity, Akselerometer, Kompas, Giroskop. Untuk kinerja grafis, ponsel ini dilengkapi PowerVR MBX Lite 3D GPU.


GoldVish Le Milion (Rp 17,55 miliar)

Handset Termahal di Dunia yang Diatalogkan dalam Guiness Book of World Record. Produsen ponsel mewah kelas atas di Swiss, Goldvish berspesialisasi dalam menggabungkan teknologi canggih dengan kesenian Swiss. Goldvish Le Million yang baru adalah ponsel termahal di dunia. Diumumkan pada tahun 2006, tubuh bertatahkan berlian Le Million dengan emas murni menjadikannya bagian yang unik dan terdaftar dalam 'Guinness Book of World Record' sebagai ponsel paling mahal dan eksklusif yang dijual dengan harga satu juta Euro.

Ponsel ini memiliki bentuk yang unik dan tampilan yang menarik. Didesain oleh Emmanuel Gueit, ponsel ini menggunakan Emas 18 karat dan di atas berlian 120 karat ini bertatahkan padanya. Enamel emas membuat handset terlihat lebih seperti ponsel mewah yang tersedia dalam warna seperti Kuning, Mawar, Putih, Emas.

Di bagian depan spesifikasi, ponsel memiliki resolusi layar 176x220 piksel dan memamerkan kedalaman warna 262K. Handset beroperasi pada frekuensi jaringan 2G (GSM 900/1800/1900 MHz). Didesain menggunakan format batang, angka dimensi mencakup tinggi 110 mm, lebar 46 mm, dan ketebalan 17 mm. Beratnya sekitar 198 gram dan tidak nyaman untuk dibawa dan dipegang.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 2 mega-piksel dengan zoom digital dan resolusi 1600x1200 piksel. Ponsel ini diisi dengan cadangan baterai Li-ion 950 mAh yang memberikan waktu bicara hingga 6 jam dan waktu siaga 400 jam. Di bagian depan konektivitas, ini mendukung GPRS, EDGE, konektivitas USB dan Bluetooth untuk berbagi data nirkabel.

Di bagian olahpesan, smartphone ini mendukung SMS, MMS dan Email untuk mengobrol dan mengirim pesan teks. Tersedia pula radio dan perekam video. Di sisi lain ia memiliki memori internal 2 GB dan tidak ada slot microSD.

Perangkat ini dilapisi dengan Emas 18 karat, berlian 120 karat dan banyak Platinum juga digunakan di dalamnya. Itulah alasan dasarnya, handset ini pernah dianggap sebagai ponsel termahal di dunia. Ponsel ini dibuat dengan stok terbatas dan hanya tersedia 3 buah saja di dunia.


Diamond Crypto Smartphone (Rp 17,55 miliar)

Diamond Crypto pernah menjadi salah satu smartphone termahal di dunia. Ponsel ini diperuntukkan bagi mereka yang terlalu memperhatikan keamanan tetapi perangkatnya sudah usang.

Namun, untuk orang kaya yang ingin tetap terhubung dengan aman hanya mengandalkan komunikasi suara dan SMS terenkripsi, Crypto Diamond sangat bermanfaat. Ponsel ini menawarkan sistem operasi yang terbilang sudah usang seperti Windows CE dan prosesor Motorola MX21 Tetapi keunggulannya adalah seluruh perangkat dienkripsi untuk masalah keamanan.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading