Kisah Tobanjar Beli Motor, Mobil & Rumah dari Nge-Gojek

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
17 May 2019 19:09
Kisah Tobanjar Beli Motor, Mobil & Rumah dari Nge-Gojek
Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek menggelar acara "Ngobrol Bareng Gojek" di tujuh kota yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Manado, Palembang, Bali dan Jakarta. Rangkaian acara ini dimulai 14 Mei dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal mitra-mitra GOJEK lebih dekat serta menginspirasi mitra lainnya melalui talkshow dan sesi tanya jawab.

'Ngobrol Bareng Gojek' Bandung terlaksana di Bandung Electronic Center (BEC). Selain adanya kegiatan talkshow bersama mitra driver Gojek dan merchant Go-Food Festival, ada juga kegiatan buka puasa bersama serta sosialisasi program Bengkel Belajar Mitra (BBM), Gojek Swadaya dan fitur khusus mitra. Program-program tersebut merupakan bentuk inovasi Go-Jek untuk terus menyejahterakan mitra-mitranya.

"Kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Gojek. Tidak berhenti sampai disitu kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Gojek Swadaya," kata Head of Regional Corporate Affairs West Java and Banten Gojek Wildan Kesuma.



Ada salah satu kisah menarik saat acara di Bandung. Salah satu mitra pengemudi Gojek, Tobanjar membagikan kisahnya. Sebelum bergabung dengan Gojek pada tanggal 4 Agustus 2015, Tobanjar adalah seorang pengepul kulit hewan ternak yang bermimpi memiliki rumah dan motor sendiri. Bapak beranak dua ini merasa bersyukur karena setelah bergabung menjadi mitra Go-Ride, ia dapat mencapai mimpinya dan mendapatkan komunitas teman-teman driver yang saling membantu.

"Awalnya saya menjadi driver Go-Ride sebagai sampingan, tapi ternyata dua bulan pertama saya bisa mendapatkan penghasilan sebesar 13 juta rupiah," ungkapnya.

Penghasilan tersebut akhirnya digunakan untuk mencicil rumah ditambah dengan meminjam saudara. Seiring berjalannya waktu dirinya bisa melunasi cicilan rumah. Bahkan, dia juga membelikan istrinya sebuah motor dan menyicil uang muka atau down payment (dp) mobil untuk kakaknya.

"Mobilnya untuk narik Go-Car. Alhamdulillah sekarang kakak saya juga sudah menjadi mitra Go-Car selama satu tahun", ujarnya.

Dirinya juga bersyukur dengan fitur khusus mitra yang sangat menjawab berbagai aspirasi. Fitur chat misalnya dapat membantu mitra driver menghemat pulsa, fitur rating pelanggan yang membantu untuk semakin meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pada pelanggan, serta fitur rekapitulasi pendapatan (income summary) sehingga kami semakin mudah mengatur keuangan.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading