Ponsel

Baru Dirilis, Samsung Galaxy S10 Malah Bermasalah

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
18 March 2019 18:56
Baru Dirilis, Samsung Galaxy S10 Malah Bermasalah
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Galaxy S10 resmi dipasarkan secara global. Secara desain ponsel ini cukup memikat, namun ada beberapa masalah dari ponsel kelas atas ini. Mengutip Forbes, berikut masalah yang ada di Samsung Galaxy S10.

Daya tahan baterai

Android Police menemukan sensor tidak berfungsi saat ponsel terkunci, sehingga layarnya terus-menerus hidup ketika dimasukkan ke dalam saku. Hal ini membuat baterai cepat habis. Belum diketahui apakah masalah ini bisa diperbaiki dengan perangkat lunak (software).


Seberapa luas masalahnya? Pada tahap ini, belum diketahui tetapi sebuah jajak pendapat di situs SamMobile menemukan hampir 40% pemilik Galaxy S10 mengalami hal ini.  

Baru Dirilis, Pengguna Samsung Galaxy S10 MengeluhFoto: Samsung Galaxy S10e, S10, S10 + dan Samsung Galaxy S10 5G. REUTERS/Henry Nicholls

Tampilan

Masalah juga berasal dari layar, situs teknologi investigasi PiunikaWeb menemukan Lighting Edge rusak pada beberapa pengguna. Pencahayaan Tepi bekerja dengan menyorot ujung lengkung layar dengan warna dan lampu khusus aplikasi sebagai bentuk visual.

Lighting Edge mulai populer sejak peluncuran Galaxy S6 yang memperkenalkan tampilan dua sisi pada tahun 2015 dan ini merupakan fitur utama.

Konektivitas

PiunikaWeb telah menemukan laporan Bluetooth dalam model Galaxy S10 tidak akan terhubung ke beberapa merek mobil. Redaktur pelaksana Android Police David Ruddock membuat cuitan tentang masalah Bluetooth S10 dengan headphone, sebagian besar responden mengalami masalah. Masalah Bluetooth harus diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Saksikan video peluncuran Samsung Galaxy S10 dan Fold di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading