Menteri Rini Jajan Kebab dan Bayar Pakai LinkAja di Java Jazz

Fintech - Donald Banjarnahor & Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 March 2019 - 19:46
Menteri Rini Jajan Kebab dan Bayar Pakai LinkAja di Java Jazz
Jakarta, CNBC Indonesia- Fintech bikinan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LinkAja, diresmikan hari ini dan langsung dijajal oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di gelaran Java Jazz 2019. 

Dikawal oleh jajaran bos BUMN mulai dari Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Direktur Utama Mandiri Kartika Wirjoatmojo. Rini tampak mengenakan topi putih, berjaket hitam, dengan polo shirt dan bergaya sangat casual di gelaran Java Jazz, Minggu (03/3/2019).



Di tengah guyuran hujan, Rini langsung menjajal fintech rancangan BUMN ini dengan jajan 'Kebab Wagen' di Java Jazz pada pukul 7.30 WIB.


Seperti diketahui, BUMN meluncurkan LinkAja agar bisa bersaing meraup pasar pembayaran digital yang selama ini dikuasai GoPay dan OVO.

BUMN juga akan menerapkan strategi 'bakar uang', atau sederhanya menghabiskan uang banyak lebih dulu untuk mengenalkan LinkAja ke masyarakat luas. Hal itu ditegaskan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo, di mana sangat wajar, LinkAja harus "bakar uang" untuk penetrasi pasar melalui belanja iklan yang masif dan promosi.

"Kalau kita pasang iklan di pinggir jalan sudah tentu sama (bakar uang), jadi iklan itu dipakai untuk mengambil customer sama seperti kita mengambil diskon, sama gak bakar duit? Masalah istilah saja. Jadi itu yang di pinggir jalan itu, sepanjang jalan itu atau di koran majalah itu bakar uang juga," kata Gatot, saat ditemui di Jakarta Convention Center, Kamis (28/2/2019).

Saksikan video tentang LinkAja di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading