Internasional

Trump 'Nge-Twit' Aneh Soal Internet 6G, Apa Kata Bos Huawei?

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
25 February 2019 15:54
Trump 'Nge-Twit' Aneh Soal Internet 6G, Apa Kata Bos Huawei?
Jakarta, CNBC Indonesia - Chairman Huawei Technologies Guo Ping angkat bicara soal pernyataan Presiden Donald Trump di twitter tentang ambisi AS dalam industri 5G dan teknologi telekomunikasi selanjutnya 6G.

Sebelumnya, pada Kamis (21/2/2019) melalui akun resminya @realDonaldTrump, mengatakan ingin agar perusahaan AS lebih cepat dalam mengadopsi teknologi internet lanjutan.

"Saya ingin teknologi 5G, dan bahkan 6G, di Amerika Serikat secepatnya... Perusahaan-perusahaan Amerika harus meningkatkan upaya mereka atau tertinggal di belakang," tulisnya.


"Saya ingin Amerika Serikat menang melalui persaingan, bukan dengan memblokir teknologi yang lebih maju saat ini," tambahnya.



Berbicara dalam ajang Mobile World Conggress di Barcelona,Spanyol, Gou Ping kembali menegaskan perusahaannya tidak pernah mengizinkan negara manapun menyusui perangkatnya untuk memata-matai negara lain.

Guo Ping menambahkan pernyataan Donald Trump tentang AS yang perlu untuk maju dalam komunikasi seluler dengan kompetisi daripada memblokir teknologi dari negara lain adalah "jelas dan benar".

"Saya telah memperhatikan Twitter presiden. Ia mengatakan bahwa AS membutuhkan 5G yang lebih cepat dan lebih cerdas, atau bahkan 6G di masa depan, dan Ia telah menyadari bahwa AS tertinggal dalam hal ini. Saya pikir pesannya jelas dan benar," Kata Guo, seperti dilansir dari CNBC International, Senin (25/2/2019).

Ia mengatakan AS tidak mewakili seluruh dunia dan menyerukan pembuat peralatan, operator jaringan dan pemerintah untuk bekerja sama untuk merancang standar yang dapat dipercaya dalam rangka mengelola risiko keamanan siber.

"Kita harus memiliki standar terpadu yang harus diverifikasi. Seharusnya tidak didasarkan pada politik," kata Guo.

Saksikan video tentang peluncuran ponsel layar lipat Huawei di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading