Ada 'Bug' Mata-mata, Apple Hapus Aplikasi Group Call FaceTime

Fintech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
30 January 2019 08:19
Ada 'Bug' Mata-mata, Apple Hapus Aplikasi Group Call FaceTime
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple menonaktifkan fitur panggilan grup di layanan panggilan FaceTime-nya, Senin malam (28/1/2019) waktu Amerika Serikat atau Selasa waktu Indonesia, karena sedang berusaha untuk memperbaiki bug yang memungkinkan pihak lain menguping pembicaraan grup.

Postingan di halaman status Apple menunjukkan bahwa Group FaceTime "tidak bisa digunakan sementara waktu" pada pukul 3:16 hari Selasa waktu London.



CNBC menguji coba bug yang menjadi masalah pada hari Senin. Mengutip laporan CNBC International, bug itu memungkinkan pengguna mendengar audio dari orang yang menerima panggilan grup sebelum mereka menekan tombol terima panggilan.


Masalah ini pertama kali dilaporkan oleh situs web yang terkait dengan Apple, 9to5Mac.

Bug ini menyebabkan ponsel penerima panggilan terhubung secara langsung saat menerima panggilan grup, yang melibatkan lebih dari dua orang. Bug tersebut otomatis mengaktifkan mikrofon penerima tanpa mereka harus menerima atau menolak panggilan.

Meskipun layanan panggilan grup dihapus, namun pengguna FaceTime masih dapat terus menggunakan fungsi FaceTime untuk panggilan ke satu orang.



Seorang juru bicara Apple mengatakan kepada CNBC hari Senin bahwa perbaikan akan dirilis minggu ini.

"Kami menyadari masalah ini dan kami telah mengidentifikasi perbaikan yang akan dirilis dalam pembaruan perangkat lunak akhir pekan ini." (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading