Perkembangan Teknologi

12 Fitur Tersembunyi di iOS 12 Apple

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 June 2018 17:52
Jakarta, CNBC Indonesia - Update iOS tahunan Apple, iOS 12, akan diluncurkan tahun ini. Versi ini akan memperbarui berbagai hal, seperti peningkatan kinerja standar pengguna, fitur Animoji dan Memoji baru, FaceTime, efek kamera, cara untuk membatasi waktu layar pengguna, dan banyak lagi fitur yang dijejalkan Apple ke dalam presentasinya.

Presentasi itu disampaikan dalam acara The Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) hari Senin (4/6/2018).

Namun seperti biasa, masih ada banyak fitur baru yang tidak disebutkan dalam presentasi itu. Dilansir dari cnet.com, berikut 12 hal yang tidak disebutkan Apple di atas panggung acara itu.


1. Animoji yang Lebih Lama

Selain Animoji baru dan deteksi lidah, yang tidak disebutkan oleh Apple dalam presentasi itu adalah bahwa Animoji saat ini memiliki durasi yang lebih lama. Dengan pembaruan iOS 12, Animoji yang dulunya hanya 10 detik akan ditingkatkan menjadi 30 detik untuk memuaskan pengguna.



2. Aplikasi Strip yang didesain ulang dalam Messages

Detail yang lebih mapan yang akan disukai banyak orang adalah Aplikasi Strip (App Strip) dalam aplikasi perpesanan Messages.

Di iOS 12, App Strip akan memakan lebih sedikit ruang saat digunakan mengetik. Tidak ada rincian tambahan yang diberikan tentang fitur ini, namun upaya untuk mengurangi permasalahan user interface (UI) pastinya disukai pengguna.



3. Peringatan penting

Apple mengumumkan notifikasi yang dirancang ulang berdasarkan kelompok, memperbarui kontrol pemberitahuan dan meningkatkan pengaturan 'Jangan Diganggu' atau Do Not Disturb-nya. Satu hal yang tidak disebutkan selama presentasi adalah apa yang disebut perusahaan sebagai peringatan penting.

Peringatan penting adalah pemberitahuan pilihan tentang informasi penting, seperti laporan dari dokter yang dipasang pengguna. Bahkan dengan mode Do Not Disturb yang dihidupkan, pengguna akan tetap dapat menerima pemberitahuan dengan memasang mode peringatan penting ini.


4. Impor foto mentah

Dukungan foto format mentah bukanlah hal yang benar-benar baru untuk iOS. Bahkan, foto mentah ditambahkan kembali di iOS 10. Dengan iOS 12, pengguna dapat mengimpor foto mentah dari komputer dan kamera.

Apple juga mengatakan proses impor untuk foto dan video dari kamera profesional pengguna akan ditingkatkan, tetapi tidak menguraikan tentang bagaimana tepatnya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading