Hore! Pengguna Android & Windows Bisa Pakai FaceTime

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
08 June 2021 14:50
FILE - In this June 4, 2018 file photo, Craig Federighi, Apple's senior vice president of Software Engineering, speaks about group FaceTime during an announcement of new products at the Apple Worldwide Developers Conference in San Jose, Calif.  Apple says it has fixed the internal bug that led to people being able to eavesdrop on others while using its group video chat feature. It plans to turn the service back on next week via a software update. The bug allowed many iPhone users to turn an iPhone into a live microphone while using Group FaceTime. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple membuka kesempatan pengguna di luar ekosistemnya bisa menggunakan FaceTime. Namun ini bukan berarti perusahaan menyediakan aplikasi FaceTime untuk Android.

Saat WWDC tadi malam, pihak perusahaan mengumumkan jika FaceTime akan tersedia di web. Jadi pengguna bisa melakukan panggilan dari Android dan PC Windows, dikutip dari The Verge, Selasa (8/6/2021).

Pembaruan pada FaceTime ini membuatnya seperti platform video meeting Zoom. FaceTime memungkinkan penggunanya memberikan link untuk panggilan terhadwal, jadi dapat dibagikan pada orang lain sebelumnya dan bergabung dalam waktu yang telah ditentukan.


Sayangnya Apple tidak mengumumkan kapan kemampuan baru FaceTime ini akan resmi hadir. Namun menurut The Verge kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan iOS 15 nanti.

Selain fitur web, Apple juga mengumumkan sejumlah pembaruan FaceTime pada iOS 15 nanti. Misalnya tampilan Grid baru, fitur isolasi suara, dukungan audio spasial serta mode potrait yang membuat latar belakang menjadi blur.

Dalam kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan adanya fitur baru bernama SharePlay. Fitur ini akan membuat sekelompok orang menonton atau mendengarkan konten yang sama dalam waktu bersamaan.

SharePlay dapat memasukkan lagu, video bahkan membagikan layar pengguna. Fitur ini mendapatkan dukungan dari nama besar di industri streaming seperti Disney Plus, Hulu, HBO Max, dan Twitch, tentunya juga Apple Music dan Apple TV Plus.

iOS 15 juga akan membawa sejumlah pembaruan. Misalnya fitur LiveText untuk kemampuan mencari teks pada foto. Ada juga kemampuan mencari dalam Spotlight serta pembaruan audio di Airpods.

Pengguna juga dapat mencari Airpods Pro dan Airpods Max menggunakan Find My.

Ponsel yang akan mendapatkan iOS 15 adalah uang sudah mendukung iOS 14 sebelumnya. Terbaru adalah jajaran iPhone 12 selain itu juga ada untuk iPod Touch.

Berikut daftar lengkap perangkatnya:
iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max
iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max
iPhone XS, iPhone XS Max
iPhone X, iPhone XR
iPhone 8, iPhone 8 Plus
iPhone 7, iPhone 7 Plus
iPhone 6S, iPhone 6S Plus
iPhone SE (generasi pertama dan kedua)
iPod Touch (generasi ketujuh)


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading