Perkembangan Teknologi

Apple Beri Beasiswa ke Bocah yang Temukan Bug FaceTime Grup

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 February 2019 11:47
Apple Beri Beasiswa ke Bocah yang Temukan Bug FaceTime Grup
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc baru saja merilis iOS 12.1.4 yang salah satu pembaruannya memperbaiki bug di FaceTime grup yang memungkinkan orang menguping percakapan meskipun tidak pernah menjawab panggilan.

Minggu lalu, bug ini menjadi viral setelah Grant Thompson yang berusia 14 tahun mempublikasikannya di media sosial. Ia mendapati malfungsi ini ketika melakukan FaceTime grup dengan teman-teman di iPhone-nya, di mana ia dapat mendengar seseorang yang tidak mengangkat ketika ditelepon.

Apple akan memberikan kompensasi kepada remaja dan keluarganya karena menemukan kekurangan tersebut. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu juga akan memberikan beasiswa untuk pendidikan Grant Thompson.


Berikut penjelasan Apple yang dipublikasikan Kamis (7/2/2019), yang dikutip dari CNBC International.

Foto: Arie Pratama

"Pembaruan perangkat lunak hari ini memperbaiki bug keamanan di Group FaceTime," kata Apple. "Kami sekali lagi meminta maaf kepada pelanggan kami dan berterima kasih atas kesabaran mereka."

"Selain menangani bug yang dilaporkan, tim kami melakukan audit keamanan menyeluruh terhadap layanan FaceTime dan membuat pembaruan tambahan untuk aplikasi dan server FaceTime untuk meningkatkan keamanan. Ini termasuk kerentanan yang sebelumnya tidak dikenal dalam fitur Live Photos dari FaceTime."

"Untuk melindungi pelanggan yang belum upgrade ke perangkat lunak terbaru, kami telah memperbarui server kami untuk memblokir fitur Live Photos dari FaceTime untuk iOS dan macOS versi lama."

Berikut cara memperbarui iPhone Anda:
* Buka setting pada iPhone Anda.
* Ketuk general.
* Pilih update software.

Biarkan iPhone Anda mengunduh dan menginstal perangkat lunak baru.


Simak video tentang perang perebutan pasaran smartphone di Indonesia ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading