Nadiem Makarim: Astra Adalah Investor Terbesar Go-Jek

Fintech - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
12 February 2018 11:05
Nadiem Makarim: Astra Adalah Investor Terbesar Go-Jek
Jakarta, CNBC  Indonesia –  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama dengan CEO Go-Jek Nadiem Makarim menghadiri acara kerjasama strategis PT Astra International Tbk dan Go-Jek pagi ini. 

Astra International yang merupakan raksasa otomotif nasional hari ini mengumumkan penetrasi perusahaan di bidang teknologi informasi dengan menjadi investor di Go-Jek melalu suntikan dana hingga US$ 150 juta atau Rp 2 triliun.  

Dalam pidato singkatnya, Nadiem mengatakan kerjasama ini merupakan kebanggaan bagi dirinya dikarenakan perusahaan lokal mau untuk ikut andil dalam pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 


Selain itu, lanjut Nadiem, nilai investasi yang diberikan oleh Astra International merupakan yang terbesar diantara investor-investor lainnya. 

“Ini adalah investasi Astra International yang terbesar di bidang digital, sedangkan Astra adalah investor kami di GoJek yang merepresentasikan investment amount terbesar bagi GoJek, jadi ini merupakan hal yang membanggakan di GoJek”, ujar Nadiem, di Fairmonut Hotel, Senin (12/2/2018). 

Kerja sama yang dilakukan oleh Astra ke Go-Jek adalah dalam mengembangkan sisi distribusi kendaraan dan area keuangan yang akan dikembangkan kepada seluruh mitra dan konsumen Go-Jek. 

“Ini merupakan suatu partnership yang menggabungkan industri fisik dan virtual dengan sebuah kolaborasi yang lebih baik. Berbagai macam kerjasama antara astra dan kami (Go-Jek) diantaranya vehicle distribution dan financing. Dengan area yang akan dikembangkan untuk driver kami dan konsumen kami”, tambah Nadiem. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading